Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
26 Januari 2023

Alumni : Sekarang Man 1 Bekasi jauh berbeda

Kam, 26 Januari 2023 Dibaca 36x Berita / Kesiswaan / Pendidikan

Beberapa alumni MAN 1 Bekasi sedang berbincang dengan salah seorang guru di sela sela kegiatan career day MAN 1 Bekasi, bertempat di Masjid Bahrul Ulum, Kamis (26/1).

Bekasi, – JMCman1bekasi

Para Mahasiswa Universitas Ternama sambangi MAN 1 Bekasi guna memberikan edukasi terkait tentang memasuki perguruan tinggi negeri dan swasta yang mana semuanya merupakan alumni Man 1 Bekasi tahun lulusan 2017 sampai dengan 2022, Kamis (26/1) bertempat di Masjid Bahrul Ulum. 

Salah satu mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang dari fakultas agama islam yang merupakan alumni MAN 1 Bekasi Farah Nurfadilah, ketika dimintai tanggapan oleh tim JMC (26/1) mengungkapkan bahwa ia merasa senang dan bersyukur karena saat lulus dari MAN 1 Bekasi bisa melanjutkan untuk masuk kuliah di universitas yang diinginkan menggunakan jalur SPAN-PTKIN. Bahkan jalur tersebut menjadi salah satu jalur yang bisa diakses oleh calon mahasiswa karena madrasah itu sangat terkait dengan SPAN PTKIN. 

“Dan ya, saya amat bersyukur jadi alumni Man 1 Bekasi dan sekarang menjadi salah satu mahasiswa di universitas Singaperbangsa Karawang,” tegasnya. 

Farah juga mengharapkan agar MAN 1 Bekasi bisa menjadi lebih maju dan jaya lagi untuk meningkatkan prestasi, dan pola pikirnya bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. 

Sementara itu, Raden Fatul Rizki Ramafauzi mahasiswa  universitas Diponegoro dari fakultas peternakan dan pertanian dan jurusan teknologi pangan yang merupakan alumni Man 1 Bekasi mengatakan suka dukanya saat masih menjadi siswa Man 1 Bekasi. 

“Ketika saya berada di Man 1 Bekasi banyak kenangan yang saya dapat, aktivitasnya seru temannya asik dan juga ramah, Tapi duka nya ketika saya sedang belajar itu terkadang suka tidak fokus dengan teman yang lebih santai dari kita yang mungkin tujuannya tidak ikut kuliah. Ya, pokoknya di Man 1 Bekasi itu banyak suka duka yang saya alami ketika saya masih bersekolah disini,” tegasnya. 

Di Lain tempat mahasiswa dari universitas Uin Sunan Gunung Djati Bandung,

Fakultas dakwah dan komunikasi, Jurusan pengembangan masyarakat islam, Dimas Ramadhani Anwar mengatakan kesannya ketika ia datang kembali ke Man 1 Bekasi di saat acara career day berlangsung sangat berbeda dengan tahun sebelumnya padahal baru saja satu tahun tapi perkembangannya sangat jauh berbeda.

“Saya cukup kaget dan tercengang oleh fasilitas yang diperbarui seperti adanya perpustakaan dan juga ada dekorasi asmaul-husna agar siswa siswi bisa mengenal nama-nama Allah swt, lantai masjid   dan fasilitas lainnya juga sudah dirapikan kembali.” Ungkapnya

Dimas berharap semoga siswa siswi MAN 1 Bekasi bisa memaksimalkan fasilitas yang sudah disiapkan oleh sekolah dan menggunakannya dengan sebaik mungkin khususnya untuk meningkatkan pengetahuan dan juga prestasi selama di madrasah.

 “Pokoknya fasilitas MAN 1 Bekasi ini bagus deh,” tegasnya

Kontributor: Putri Arasy Aprilia (X.10)

Editor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

+ 25 = 34