Info Sekolah
Kamis, 30 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
17 Januari 2022

Bentuk Apresiasi, MAN 1 Bekasi berikan Sertifikat Penghargaan bagi siswa siswi Juara

Sen, 17 Januari 2022 Dibaca 31x Berita

Walikelas XI MIPA 1 Bapak Atang Priatna S.Ag, ketika memberikan piagam penghargaan kepada 5 siswa terbaik di kelasnya, senin (17/01/2022) di Pankreas MAN 1 Bekasi. Image : Heri HR

Bekasi,- HumasMAN1Bekasi


Sebagai bentuk apresiasi setinggi-tingginya bagi siswa siswi beprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, MAN 1 Bekasi memberikan sertifikat penghargaan kepada siswa siswinya yang berhasil menjadi juara kelas , senin (17/01/2022) di lapangan upacara MAN 1 Bekasi.

Semua piagam penghargaan diserahkan langsung oleh wali kelas masing masing di hadapan para peserta upacara yang diambil dari lima besar kelas.

Dalam kesempatan itu Kepala MAN 1 Bekasi, H Amal Basyari sangat mengapresiasi siswa-siswi yang telah berhasil mendapatkan juara kelas dan teruslah dipertahankan.

Beliau mengatakan tujuan pemberian penghargaan itu menurutnya agar para siswa yang mendapatkan prestasi bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya. Sedangkan untuk yang belum mendapatkan prestasi diharapkan dapat termotivasi untuk bisa lebih fokus lagi dalam belajar baik di sekolah maupun di rumah.

“Dengan pemberian penghargaan ini akan bisa memantik siswa lainnya untuk berprestasi. Menurutnya, masa pandemi tidak boleh menjadikan hambatan untuk mengasah kemampuan diri,” imbuhnya. 

Ia juga menuturkan, siswa-siswi yang memperoleh penghargaan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dengan baik dan juga memotivasi siswa-siswi lainnya.

“Saya harap siswa-siswi kita ini, terus tingkatkan kepercayaan dirinya lebih baik lagi dan menimbulkan perilaku positif yang dapat mengarah pada kegiatan pembelajaran yang baik,” tuturnya.

Semenatara itu Waka kurikukum, Toyyib,M.P.Fis mengatakan kegiatan ini akan terus menjadi satu budaya sebagai bentuk motivasi kepada siswa siswi MAN 1 Bekasi .

Beliau berharap dengan pemberin penghargaan ini akan membudaya sebuah kompetisi sehat antar siswa guna meningkatkan nilai akademik maupun non akademik siswa itu sendiri.

” Semoga dengan kegiatan ini, yang belum mendapatkan akan termotivasi untuk mendapatkannya dan yang sudah dapat semoga bisa mempertahankannya sehingga dengan sendirinya siswa siswi MAN 1 Bekasi dapat meningkatkan nilai akademik dan juga non akademiknya ” harapnya. (Heri HR)

Kontributor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

75 − 71 =