Gowes guru MAN 1 Bekasi gaungkan hidup sehat

Bekasi_(Humasman1bekasi)

Komunitas para pencari kesehatan MAN 1 Bekasi yang tergabung dalam gowes guru mantusi terus gaungkan hidup sehat dengan patuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid 19, yang mana sebanyak belasan guru mantusi setiap minggu selalu menyempatkan untuk bersepeda dengan target tempat yang berbeda beda dimana kebnyakan target tempatnya merupakan rumah- rumah para guru man 1 bekasi.

Hal itu di sampikan Kepala MAN 1 Belasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I di rumah kediamannya ketika di kunjungi para gowes guru mantusi sabtu, (11/07/21) membenarkan bahwa para guru man 1 bekasi yang tergabung dalam komunitas gowes man 1 bekasi selalu menyempatkan untuk bersepeda biasanya di akhir pekan.

Beliau mengatakan kegiatan bersepeda tersebut selain meningkatkan tali silaturahmi di antara komunitas sepeda yang lain dan juga para guru MAN 1 Bekasi, tetapi juga kegiatan olah raga ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah tertular Virus Corona atau Covid-19 tetapi juga tetap mengikuti protokol kesehatan.

“memang di tengah pandemi ini kita perlu menjaga pola hidup sehat dan berolahraga seperti bersepeda tetapi tetap dengan protokal kesehatan yang baik supaya imunitas meningkat dan juga terhindar dari vcovid 19″ujarnya

Sementara itu waka bidang kepesertadidikan sekaligus ketua gowes guru mantusi, Rais Ali Alwaziri, S. Pd membenarkan bahwa kegiatan gowes rutin para guru man 1 bekasi tujuanya untuk menjaga kesehatan serta juga silaturahmi antar para guru man 1 Belasi dengan syarat wajib menjalankan protokal kesehatan yang mana biasanya kegiatan gowes di lakukan di akhir pekan.

“Selain memakai masker, dan membawa hand sanitizer, masih ada protokol khusus lainnya seperti memakai kacamata, baju atau kaos lengan panjang, celana panjang, sepatu serta menggunakan sarung tangan itu beberapa hal yang wajib kita gunakan sebelum mengawali gowes”ungkapnya.

Ia menjelaskan di tengah wabah Covid-19 memeang perlu adanya kebiasaan berolahraga rutin di waktu luang yang mana olah raga bersepeda merupakan pilihan yang bisa menjadi alternatif asalkan tetap sesui protokol kesehatan.

Bahkan bukan hanya berolahraga tetapi Komunitas para pencari kesehatan gowes MAN 1 Bekasi juga ada misi tersendiri yakni sembari bersilaturahmi kepada rumah para guru MAN 1 Bekasi yang mana kegiatan gowes kali ini tempat yang dituju yakni ke rumah kediaman kepala madrasah yakni bapak Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I.

“alhamdulilah gowes kali ini kami bisa bersilaturahmi ke rumah kediaman kepala madrasah man 1 Bekasi berada di daerah cikarang baru dimana di minggu sebelumnya kita ke rumah guru man pak misi yang berada di arah sumur pengantin cikarang dan ke pak anwar di kerawang, yang terpenting kekeluargaan tetap terjaga kesehatan pun juga terjaga” ungkapnya.

Salah satu anggota gowes Guru man 1 Bekasi, Muhamad Hilmi, S.Kom yang juga merupakan Guru MAN 1 Belasi, Sangat setuju bahwa di masa pandemi covid 19 ini, kita perlu menjaga kesehatan dengan meningkatkan sistem inmunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin dengan tetap sesui protokol kesehatan bahkan bagi mereka yang hobi bersepeda itu merupakan alternatif berolaharaga dalam masa pandemi Covid-19 ini asalkan memang tinggal mengikuti protokol kesehatan, utamanya dalam memakai perlengkapan bersepeda.

Lanjutnya bahkan pihaknya juga mengatakan karna rumah kediaman dekat dengan sekolah sehingga untuk ke sekolah sering bersepeda, karna bila mana keadaan rumah dan juga tempat bekerja terbilang dekat, ada baiknya bersepeda merupakan solusi untuk alat transportasi dalam melakukan kegiatan sehari-hari untuk pergi bekerja dibanding menggunakan transportasi umum yang rentan dengan orang banyak.

“bilamana rumah dekat dengan temoat kerja memang sebaiknya bersepeda bukan hanya berolahraga tetapi juga menghindari kontak dengan orang banyak ketika menggunakan kendaraan umum “ujarnya.

Kontributir : Heri Herdianto (guru MAN 1 Bekasi )