Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
5 Desember 2020

Civitas MAN 1 Bekasi gelar Workshop Media pembelajaran Berbasis Digital

Sab, 5 Desember 2020 Dibaca 37x Berita

Bekasi,-(Humasman1Bekasi)

Memasuki tahun ajaran baru di era news normal di bidang pendidikan khususnya guru pasti kian di tuntut memiliki kompetensi lebih dari masa normal bahkan tantangan guru tidak lebih ringan bahkan setelah belajar dirumah (BDR) selama pandemi. Oleh karena itu civitas MAN 1 Bekasi mengagendakan kegiatan workshop media pembelajaran berbasis digital yang di selengarakan selama dua hari di sekolah MAN 1 Bekasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga jaga jarak.

Kepala Madrasah MAN 1 Bekasi, Drs H Amal Basyari ketika di mintai tanggapan (7 /12) membenarkan bahwa pihaknya dalam dua hari kemarin pada tanggal 5 dan 6 Desember 2020 telah menyelengarakan workshop media pembelajaran berbasis digital khusus untuk guru MAN 1 Bekasi yang di laksanakan di sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga jaga jarak dimana tempat yang panitia siapkan yakni 3 rungan dari rungan RMM, Ruang Guru laki laki, dan Ruang guru Permpuan.

Lanjut beliau mengtakan untuk teknisnya di ruangan RMM di pandu langung oleh pemateri dimna di wajibkan pesertanya hanya berjumlah 20 orang sedangkan untuk Ruangan Guru di sedikan layar virtual guna mengikuti kegiatan worksop dengan menggunakan google meet.

workshop media pembelajaran berbasis digital ini dilaksanakan untuk menambah referensi para guru dalam pembuatan media pembelajaran sehingga dalam KBMnya nanti para guru bisa menerapkannya karna guru setidaknya wajib meningkatkan kompetensinya.

“jadi kami menyelnggarakan kegiatan workshop bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru itu sendiri khususnya dalam bidang media pembelajaran digital” ungkapnya.

Beliau mengatakan bahwa guru tidak akan terlepas dari metode dan media dimana metode pembelajaran sendiri merupakan cara guru untuk menyampaikan sedangkan untuk media merupakan perentaranya atau alatnya yang berfungsi dan digunakan utuk menyampaikan pesan pembelajaran.

“saya berharapa semoga dengan di laksankannya kegiatan workshop media pembelajaran berbasis digital nantinya tercipta inovasi pembuatan media yang efektif dan efesien” harapnya

Semantara itu Kasi Penmad Kemenag Bekasi, Drs. umar Nasir Assubhi, M.Si dalam sabutanya sekaligus membuka acara kegiatan workshop media pembelajaran berbasis digital mengatakan bahwa ada 4 kompetensi yang harus dimiliki guru yang mana diantaranya pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial. Diamana merupakan salah satu unsur pokok yang harus ada setelah anak didik, Jika seorang guru tidak punya keprofesionallan maka anak yang didik akan sulit tumbuh dan berkembang dengan baik karena guru merupakan salah satu tumpunnya.

“Kita perlu meningkatakan kompetensi untuk meningkatakan persaingan di duni luar yang mana tujuanya untuk siswa, sehingga dengan kegiatan workshop ini semoga nantinya para guru mempunyai komfetensi yang di butuhkan dalam penyampaian kepada siswa dimana kita bisa melihat komfetensi kita meningkat dengan cara melihat para siswa kita berprestasi” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya worksop media pembelajaran berbasis digital ini, semoga menjadi pemicu kita untuk meningkatkan perestasi anak didik. Bahkan pihaknya berpesan bahwa setiap guru perlu meningkatkan 4 kompetens guru dimana hal tersebut selalu berkembang sesui perkembangan jaman.

“Mudah mudahan dengan worksop pembuatan media ini membuat pembelajaran nantinya akan lebih interaktif , komunikatif dengan tujuan materi pembelajaran tersampikan kepada siswa” ungkapnya. (Heri HR)

Kontributir : Heri Herdianto (guru MAN 1 Bekasi )

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

+ 51 = 55