Info Sekolah
Rabu, 10 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
23 Februari 2023

Ekskul Basket Man 1 Bekasi Ikuti BSL (Bekasi Student League) 2023

Kam, 23 Februari 2023 Dibaca 26x Berita / Kesiswaan / Pendidikan

Seluruh pemain inti Ekskul Basket Man 1 Bekasi berfoto bersama dengan pelatih dan pembina setelah selesai pertandingan, bertempat di Gor Tambun Selatan, Selasa (22/2)

Bekasi,- JMCman1bekasi 

Ekskul Basket Man 1 Bekasi ikuti BSL Kabupaten Bekasi guna meningkatkan jam terbang kejuaraan basket untuk anggota ekskul basket dalam kejuaraan bertempat  di Gor Tambun Selatan dari tanggal 18-21 Februari 2023.

Wakasek Kesiswaan MAN 1 Bekasi, Drs,H Asep Gunawan Sujana ketika di mintai tanggapan oleh JMC Kamis (23/02), mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan terus mensupport apa pun yang dilakukan siswa apalagi dalam ajang perlombaan karena tujuannya untuk memberikan kesempatan dan juga pengalaman bagi para siswa yang menjadi perwakilan dalam kejuaraan nya serta juga memberikan motivasi buat siswa lainnya atau adik kelasnya.

“Kami pasti  lbangga dan mengapresiasi apapun hasilnya yang terpenting mereka mau berusaha berjuang untuk belajar dalam ajang kejuaraan” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Ekskul Basket Man 1 Bekasi, Sultan Salahuddin, S.Pd  mengucapkan rasa terima kasihnya untuk tim Madeline Basketball karena telah berjuang sekuat tenaga dan memberikan hasil yang terbaik. 

“Walau belum mendapatkan hasil maksimal tapi ini bukanlah akhir, ini adalah awal dari kalian memulai sebuah kompetisi, tetap semangat dan jadikan kekalahan hari ini menjadi pelajaran untuk turnamen selanjutnya”

Ia mengatakan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk mendapatkan gelar juara di kejuaraan Bekasi Student League 2023 dan masuk ke divisi utama BSL tahun depan, karena untuk saat ini MAN 1 Bekasi masih berada di Divisi 1 fan untuk naik ke divisi utama harus memenangkan di divisi 1

Lanjutnya berharap untuk siswa Madeline Basketball MAN 1 Bekasi agar terus bersemangat untuk meningkatkan skill dan kerjasama tim agar menjadi tim yang solid dan melibas semua kejuaraan manapun.

Di waktu yang berbeda, Cahyo Saputro selaku ketua Ekskul Basket mengatakan bahwa lomba ini dalam rangka memajukan ekskul basket yang sebelumnya berhenti karena covid dengan jangka waktu yang cukup lama. serta ingin memperbanyak prestasi dan pengalaman dalam ekskul basket. Ia berpendapat kalau Ia sangat antusias dengan lomba tersebut, karena lomba ini adalah turnamen pertama untuk angkatannya.

Cahyo berharap Ekskul Basket kedepannya agar semakin giat dalam berlatih serta mengembangkan minat bakat siswa-siswi dalam Basket

Di tempat dan waktu yang berbeda salah satu peserta BSL Bekasi Student League, Muhammad Reza menyampaikan bahwa ia sangat bangga bisa mengikuti perlombaan tersebut, tetapi diwaktu yang bersamaan Ia juga merasa grogi, dan tidak menyangka bisa mengikuti event besar seperti perlombaan BSL itu.

Reza juga mengatakan bahwa ia mendapatkan pelajaran seperti kekompakan antar kerja tim, serta melatih mental dan fisik.

“Ini merupakan momentum bagi kami untuk belajar lagi dan berlatih khususnya terkait teknik dan fisik serta mental ketika bertanding” ungkapnya 

Kontributor : Inas Muthmainnatul Adhya (XI IPS 3

Editor. : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

− 2 = 6