Info Sekolah
Rabu, 29 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
20 Februari 2023

Ekskul English Club MAN 1 Bekasi Ikuti Bahasa Inggris Al-Fath High School Festival 2023,

Sen, 20 Februari 2023 Dibaca 52x Berita / Kesiswaan / Pendidikan

Reva salah satu peserta dari Ekskul English club MAN 1 Bekasi sedang memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang  perlombaan bahasa Inggris Al-Fath High School Festival 2023, Selasa (07/02) bertempat di Tangerang Selatan.

Bekasi,- JMCman1bekasi 

Tingkatkan pengalaman dalam kejuaraan bahasa Inggris, Ekskul English club MAN 1 Bekasi ikuti ajang  perlombaan bahasa Inggris Al-Fath High School Festival 2023, Selasa (07/02) bertempat di Tangerang Selatan.

Wakasek Kesiswaan MAN 1 Bekasi, Drs,H Asep Gunawan Sujana ketika di mintai tanggapan oleh JMC Senin (20/02), mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan terus supor apa pun yang dilakukan siswa apalagi dalam ajang perlombaan karena tujuannya untuk memberikan kesempatan dan juga pengalaman bagi para siswa yang menjadi duta dalam kejuaraan nya serta juga memberikan motivasi buat siswa lainnya atau adik kelasnya.

“pandai berbahasa Inggris itu sekarang merupakan hal penting sehingga kegiatan seperti ini insyaallah pihak sekolah akan terus mendukung” ujarnya 

Di waktu yang berbeda  Fadli Rahman, S.Pd, selaku pembina ekskul English club mengatakan dengan diadakannya lomba bahasa Inggris ini, tentunya untuk mencari bakat-bakat terbaru dalam bidang bahasa Inggris terutama dalam bidang speech pidato (publik speaking).

Ia menjelaskan bahwa dalam lomba bahasa Inggris kali ini sangat spektakuler sekali artinya ini pengalaman baru untuk anak-anak MAN terutama di ekskul English Club karena memang pesaing-pesaing atau kompetitor mereka juga bukan murid-murid biasa. 

“Kita butuh sekali banyak pengalaman walaupun endingnya belum bisa mendapatkan juara tapi banyak sekali ilmu-ilmu yang kita bisa dapat di sana.” Tegasnya

Lanjutnya berharap kepada siswa – siswi terutama untuk anak MAN 1 Bekasi setelah mengikuti lomba Bahasa Inggris. memang kita semua mencari kemenangan, tapi banyak sekali tentunya ilmu-ilmu yang bisa kita ambil dari pengalaman, dari bagaimana lawan itu menampilkan sesuatu bisa kita ambil ilmunya seperti itu.

 Di tempat dan waktu yang berbeda  salah satu peserta lomba bahasa Inggris Al-Fath High School, Basyar menjelaskan bahwa banyak sekali yang dapat dipetik dalam kejuaraan ini diantaranya pihaknya  mendapatkan pengalaman dalam publik speaking dan membawa nama sekolah demi kemenangan serta mengharumkan nama sekolah.

Sedangkan menurut Reva salah satu peserta lainnya dari MAN 1 Bekasi, mengungkapkan bahwa  pelajaran yang diambil dari kejuaraan ini menurutnya sangat banyak sekali bukan hanya teman baru tetapi juga dalam segi keilmuan pihaknya mendapatkan ilmu tambahan yakni dalam cara improvisasi dalam bahasa Inggris, karna pidato ini berbeda dari pidato bahasa Indonesia yang biasa dilakukan dan belajar untuk tahu speech yang benar.

 “Saya sangat berterima kasih dapat menjadi bagian dari peserta lomba dan semoga bisa memotivasi saya sendiri untuk terus belajar apalagi sedikitnya mendapatkan ilmu baru dalam model pembelajaran cepat di bidang bahasa Inggris.” Ujarnya.

Kontributor:  Lutfi Auni dan  Nurul Syifaa Azzahra (X10)

Editor: Heri Herdianto 

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

68 − = 67