Info Sekolah
Senin, 15 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
5 Maret 2024

“FIND YOUR TALENT, CREATE A GOOD LEADER SHIP” MENJADI TEMA DIKLAT EKSKUL TAHUN INI YANG DI SELENGGARAKAN OLEH OSIS MAN 1 BEKASI

Sel, 5 Maret 2024 Dibaca 35x Berita

Foto bersama panitia dengan seluruh peserta diklat (02/3)
Foto: Osis MAN 1 Bekasi


Osis MAN 1 Bekasi melaksanakan Diklat Ekstrakurikuler 02 s/d 03 Maret 2024  dengan tema “Find Your Talent, Create A Good Leader Ship”. Diklat ekstrakurikuler ini di ikuti oleh seluruh ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Bekasi. Para peserta diklat ini berasal dari perwakilan 2 orang pengurus ekstrakurikuler.

Pada pembukaan acara tersebut Dede Subangga sebagai ketua pelaksana mengucapkan rasa syukur atas terlaksana nya kegiatan diklat ekstrakurikuler tersebut dan ia mengharapkan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara.

Pembina OSIS & MPK MAN 1 Bekasi, Drs. Asep Gunawan ketika diminta tanggapan oleh humas, sabtu (2/3) mengatakan bahwa “Diklat ekstrakurikuler ini sangat penting karena untuk memberikan bekal agar organisasi terkelola dengan baik dengan materi-materi yang di sampaikan kepada peserta” Ujarnya.

 “ semoga dengan diadakannnya diklat ekstrakurikuler ini, seluruh eskul yang ada di MAN 1 Bekasi ini dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi untuk membawa nama baik MAN 1 Bekasi “ Harapnya.

Peserta diklat sedang melakukan registrasi diklat ekskul (02/03)
Foto: Osis MAN 1 Bekasi

Disambung oleh Wakamad Kesiswaan, Achmad Yan Muharris M.Pd memberikan tanggapan “diklat ekstrakurikuler ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan faham kerangka teknis bagi  pengurus baru. Harapan saya setelah diadakannya diklat ekstrakurikuler ini dapat meningkatkan mutu kinerja ekstrakurikuler MAN 1 bekasi dan dapat berprestasi lebih baik lagi “

Dalam diklat ekstrakurikuler tersebut, peserta mendapatkan materi public speaking, keuangan, surat-menyurat, sponsorship, serta organizing. Materi tersebut disampaikan dengan tujuan setiap eskul dapat memahami cara untuk mengelola elstrakurikuler. Alumni MAN 1 Bekasi pun turut memberikan tips serta pengalaman dalam berorganisasi pada sesi talkshow.

Syabila Nadia Putri perwakilan ekstrakurikuler paduan suara mengatakan mendapatkan banyak ilmu-ilmu tentang organisasi ” Dengan adanya diklat ekstrakurikuler saya dapat meningkatkan kemampuan saya untuk mengatur waktu dengan baik, kekompakan dengan anggota eskul, serta lebih bertanggung jawab. Semoga dengan adanya diklat ekstrakurikuler ini dapat melatih sikap kepemimpinan supaya menjadi pemimpin yang baik dan dapat dipercaya ” Ujarnya.

Semoga setelah diadakannya diklat ekstrakurikuler dapat meningkatkan mutu dari seluruh ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Bekasi sehingga membanggkan nama baik madrasah.

Kontributor : Nisrina

Editor: Muhamad Hilmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

6 + = 15