Info Sekolah
Rabu, 29 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
29 Desember 2022

Guru dan Staf TU tetap masuk meski Siswa Libur

Kam, 29 Desember 2022 Dibaca 43x Berita / Pendidikan

Salah satu tenaga pengajar di MAN 1 Bekasi, Drs,H Asep Gunawan Sujana, terlihat sedang mengerjakan administrasi mengajarnya , Kamis,(29/12) bertempat di ruangan guru laki laki MAN 1 Bekasi.

Bekasi,- humasman1Bekasi

“Libur telah tiba, libur telah tiba hati ku gembira” ingat dengan lagu anak yang terkenal, ya lagu ini dinyanyikan oleh Tasya artis cilik di masanyaSaat ini  hanya di nikmati oleh siswa, loh ko siswa bagai mana dengan ibu bapak guru staf TU dan pegawai lainnya tidak libur? pertanyaan ini lahir bukan hanya dari orang awam saja bahkan dari ASN guru itu sendiri. Tidak ada yang salah pertanyaann ini muncul disebabkan tahun-tahun sebelumnya ada liburan semester, siswa libur guru juga ikut merasakan hal yang sama.

Kepala TU MAN 1 Bekasi, Siti Nur Afiyanti, S.Pd ketika di mintai tanggapan oleh Humas MAN 1 Bekasi, (29/12) membenarkan berdasarkan surat edaran Dirjen Pendis no b1139.1/DJ.I/Dt.I.I/06/2022 tentang libur akhir semester pada Madrasah untuk tetap melaksanakan edaran tersebut.

Lanjutnya berdasarkan PP 17 Tahun 2020, pasal 315 yang berbunyi PNS yang menduduki Jabatan guru pada sekolah dan Jabatan dosen pada perguruan tinggi yang mendapat liburan menurut peraturan perundang-undangan, berhak mendapatkan cuti tahunan.

“Oleh sebab itu bagi ASN khususnya MAN 1 Bekasi yang menduduki jabatan guru  dan tenaga kependidikan yang ingin mengajukan cuti tahunan di perbolehkan “jelasnya.

Beliau mengatakan bahwa Guru dan Staf MAN 1 bekasi yang tidak mengajukan cuti tetap melaksanakan tugas berdasarkan surat edaran Dirjen Pendis dan peraturan pemerintah, waktu dan kesempatan ini di manfaatkan sebaik-baiknya   

Sementara itu Salah satu tenaga pengajar di MAN 1 Bekasi, Drs,H Asep Gunawan Sujana mengatakan bahwa kami tetap antusias datang ke sekolah dan melaksanakan kegiatan seperti biasa di sekolah.

Beliau menerangkan, bahwa para tenaga pengajar dan juga tenaga kependidikan di MAN 1 Bekasi yang tidak mengajukan cuti tetap melakukan kegiatan seperti biasa mulai dari absensi Finger print pagi dan sore serta memanfaatkan libur KBM dengan mengerjakan dan merencanakan perangkat pembelajaran untuk semester yang akan datang, agar kegiatan belajar mengajar lebih terarah dan tepat sasaran.

“pembelajaran semester 2 kelas XI tentang pasar uang sangat rumit karena banyak kosakata baru yang muncul, jadi harus di rencanakan sedemikian rapih” ujarnya.

Dari pantauan kehumasan di MAN 1 Bekasi memang terlihat madrasah ramai dengan para guru bahkan tidak kalah juga para tenaga kependidikan masih betah di kursinya dengan merapihkan administrasi kepegawaian di akhir tahun dan perencanaan-perencanaan kedepan, begitupun dengan penjaga sekolah masih tetap semangat berada di lingkungan sekolah dengan melakukan kegiatan perapihan fisik sekolah agar terlihat lebih indah dipandang mata.

Bahkan ada juga para siswa yang tetap ke sekolah padahal KBM di tiadakan, mereka tetap semangat mengikuti ekskul paduan suara GEMPITA Mantusi karena akan mengisi acara pada Hari Amal Bakti ke 77 tahun 2022 yang bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. Jadi jelas sudah kegiatan di MAN 1 Bekasi pada dasarnya tetaplah berjalan seperti biasanya.

Kontributor: Rukmana S.Pd

Editor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

+ 38 = 39