Info Sekolah
Selasa, 28 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
13 April 2023

Kemenag Bekasi bersama  Laz AlKahfi gelar santunan dan bagi takjil di MAN 1 Bekasi

Kam, 13 April 2023 Dibaca 29x Berita / Kesiswaan / Pendidikan

Kankemenag Kab Bekasi, H Asnawi S.Ag, bersama Direktur Al Kahfi, Wahid Aminudin dan Kepala MAN 1Bekasi, H Amal Basyari serta unsur pimpinan lainnya berfoto bersama dengan penerima paket Ramadhan yang merupakan siswa dan siswi MAN 1 Bekasi, Kamis, (13/04) bertempat di lapangan basket MAN 1 Bekasi.

Bekasi, – Humasman1bekasi

Gaungkan wujud kepedulian untuk saling berbagi antar sesama,  lembaga Amil Zakat Al Kahfi Kab Bekasi berkolaborasi bersama Kementerian Agama Kabupaten Bekasi menggelar aksi Ramadhan berupa  santunan paket Ramadhan untuk anak yatim piatu serta 1000 takjil untuk pengguna jalan dan masyarakat bertempat di Halaman MAN 1 Bekasi, kamis (13/04).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H Asnawi S.Ag, ketika dimintai tanggapan oleh Humas (13/4) menjelaskan rasa bahagianya serta apresiasi untuk Lembaga Amil Zakat Al Kahfi yang sudah berperan aktif dalam mewujudkan kepedulian untuk saling berbagi antar sesama.

Beliau mengatakan bahwa lembaga amil zakat Al kahfi merupakan salah satu lembaga pengumpul zakat dan penyalur zakat yang resmi tingkat Kab Bekasi sehingga keberadaanya sangat positif untuk masyarakat serta pihaknya berharap LAZ AlKahfi semakin mendapat kepercayaan yang lebih tinggi dalam menghimpun, mendistribusikan dan mendayagunakan zakat, infak dan sedekah para donatur  karena semakin tinggi kepercayaan terhadap LAZ alkhfi maka akan semakin berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat Kab Bekasi.

” Kegiatan positif ini merupakan Kegiatan kolaborasi antara LAZ Al Kahfi dan Kemenag Kab Bekasi yang mana merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan mitra kerja kepada masyarakat dengan tujuan mewujudkan kepedulian untuk dapat saling berbagi antar sesama, apalagi di bulan mulia ramadhan ini kita dianjurkan untuk dapat saling berbagi dan memberi makan orang yang berpuasa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu beliau berpesan kepada para siswa MAN 1 Bekasi semoga kegiatan ini menjadi penyemangat khususnya kepada para siswa yang kurang mampu atau yatim dan piatu dimana pihaknya berharap untuk terus meningkatkan pengetahuannya dan harus bersemangat dalam belajar, karena nanti  insyaallah akan banyak bantuan bantuan lainnya salah satunya semacam kegiatan ini.

” Bagi para siswa siswi MAN 1 Bekasi yang kurang mampu ataupun yang yatim dan piatu untuk terus belajar karena sebuah kesuksesan didapat dari suatu kerja keras yang diantaranya yaitu dengan belajar dan teruslah berusaha untuk mencapai kesuksesan tersebut” ungkapnya.

Sementara itu Direktur LAZ Al Kahfi, Wahid Aminudin menjelaskan pembagian takjil gratis dan paket Ramadhan untuk anak yatim piatu dan  masyarakat sekitar ini merupakan program aksi Ramadhan 1444 H/2023 M yang berkolaborasi dengan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dan LAZ se-Jawa Barat dimana di dalamnya kami dari LAZ Al Kahfi  berkolaborasi bersama Kemenag Kab Bekasi.

“Pembagian takjil gratis dan santunan paket Ramadhan ini tidak hanya dilaksanakan di Kab Bekasi saja , tetapi di seluruh Kankemenag Kab/kota se-Jawa Barat yang juga bekerja sama dengan Kementerian Agama Kab/kota dan LAZ setempat,” jelasnya.

Kegiatan pembagian takjil dan paket Ramadhan ini, tambahnya, dilaksanakan selama Bulan Ramadhan dari tanggal 3 sampai dengan 14 Maret 2023 serentak di seluruh Kankemenag Kab/kota se Jawa barat.

Pihaknya mengatakan bahwa Kegiatan Pembagian Takjil Gratis dan paket Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian LAZ Al Kahfi serta Kemenag Jabar khususnya  Kementerian Agama Kab Bekasi dalam hal berbagi kepada masyarakat. 

“Dengan adanya program berbagi ini diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran kami sebagai pengumpul zakat dan penyalur zakat untuk masyarakat khususnya di Kab Bekasi.” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Atas nama pribadi dan atas nama lembaga Laz AlKahfi Kabupaten Bekasi, kami menyampaikan ucapan terima kasih, Jazakumullah kepada para muzakki dan para munfiq karena sudah berbagi melalui Laz Al Kahfi serta juga kepada Kementerian Agama Kabupaten Bekasi yang sudah berkolaborasi dalam kegiatan ini.

Sementara itu,Kepala MAN 1 Bekasi, H.Amal Basyari mengatakan apresiasinya serta rasa syukurnya  bisa dijadikan tempat kegiatan berbagi takjil dan paket Ramadhan untuk siswanya yang tergolong  yatim dan piatu serta masyarakat sekitar MAN 1 Bekasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Bekasi yang berkolaborasi bersama LAZ AlKahfi.

Pihaknya mengatakan kegiatan aksi Ramadhan ini tentunya sangat positif, apalagi saat ini kita sedang berada dalam bulan yang segala amal sholeh kita dilipat gandakan pahalanya serta bulan yang didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Artinya saat ini adalah saat yang tepat untuk kita berbuat baik dan beramal sholeh dengan saling berbagi,” Ucapnya. (HR)

Kontributor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

2 + = 8