Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
10 Januari 2022

Maksimalkan Patuhi Protokol Kesehatan, MAN 1 Bekasi kembali Bagikan Masker Kepada Siswa

Sen, 10 Januari 2022 Dibaca 31x Berita

Ahmad Riyadi,S.Pt, salah satu guru MAN 1 Bekasi sedang membagikan masker kepada siswa didiknya, senin (10/1/22) di ruang kelas. Image : Istimewa

Bekasi,- HumasMAN1Bekasi

Selama pandemi, MAN 1 Bekasi terus berupaya maksimal untuk memfasilitasi para siswanya mematuhi protokol kesehatan salah satunya yaitu dengan membagikan masker secara gratis. Selain siswa, para guru dan staf juga sebelumnya sudah mendapat fasilitas masker gratis dari madrasah.

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H. Amal Basyari, ketika dimintai tanggapan oleh humasmantusi senin,(10/1/22) mengatakan pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian pihak madrasah kepada warganya untuk sama-sama berperan serta dalam usaha dan tindakan nyata upaya mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah sekitar 1075 box masker sudah kita bagikan melalui para walikelas, hari ini kami bagikan ke siswa secara serentak,” ujarnya

Pihaknya menekankan kepada semua civitas akademika MAN 1 Bekasi dimana setelah dibagi masker, tidak ada lagi siswa yang tidak memakai masker dengan alasan belum punya. Di samping itu, karena bentuk dan corak masker seragam, maka akan menimbulkan kesan terlihat lebih rapi.

Selama pandemi ini belum berakhir,pihaknya selalu mengimbau kepada seluruh warga madrasah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar lingkungan madrasah.

Selain itu, kamad juga berpesan agar selalu memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan seperti cuci tangan, cek suhu pakai thermogun, rajin pakai handsanitizer, dan lain-lain.

” kami juga menyiapkan bukan hanya masker tapi juga vitamin, handsanitizer dan lainnya sebagai bentuk fasilitasi pelayanan kesehatan” ujarnya.

Beliau berharap dengan adanya pembagian masker gratis ini siswa dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk membuka kesadaran akan pentingnya masker, peran wali kelas dan guru di sini juga penting untuk mensosialisasikannya. 

” Saya berharap Covid-19 dapat segera berlalu agar pelaksanakan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan normal. Selain itu program madrasah yang tidak dapat dilaksanakan karena covid19 juga dapat direalisasikan dengan baik untuk mewujudkan madrasah yang hebat bermartabat” harapnya

Sementara itu Wakamad Sarana, Esi Murjasari S.P mengatakan bahwa pembagian masker ini sudah yang ketiga kalinya dimana pembagian ke satu dan kedua pihak madrasah membagikan masker berbentuk kain dengan ada logo MAN 1 Bekasinya sedangkan untuk kali ini di bagikan dalam satu box dengan jumlah 50 pieces masker persiswa.

Pihaknya menyampaikan agar masker yang dibagikan tersebut dipakai dengan baik, tidak hanya dilingkungan madrasah tetapi juga di luar madrasah. Ketaatan mematuhi protokoler kesehatan Insya Allah akan menjauhkan kita dari kemungkinan terkena covid-19.

“Dengan pembagian masker ini,saya berharap anak anak tidak ada yang lalai lagi. Tetap menjaga prokes” harapnya. (Heri HR)

Kontributor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

− 3 = 2