Info Sekolah
Senin, 27 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
10 Januari 2022

MAN 1 Bekasi Gelar Upacara Perdana dan Sartijab OSIS/MPK Baru

Sen, 10 Januari 2022 Dibaca 32x Berita

Ketua OSIS lama dan Baru sedang menandatangani Berita acara Sartijab didampingi oleh Kepala Madarsah, Waka Kesiswaan dan Pembina OSIS/MPK MAN 1 Bekasi, Senin (10/1/2022) lapangan MAN 1 Bekasi.

Bekasi,-HumasMAN1Bekasi

MAN 1 Bekasi menggelar upacara perdana selama covid 19 berbarengan dengan pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) periode 2022/2023 di Halaman MAN 1 Bekasi, Senin (10/01/22).

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H. Amal Basyari, dan disaksikan oleh para Dewan guru, unsur pimpinan MAN 1 Bekasi serta juga pembina OSIS dan MPK.

Drs. H. Amal Basyari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS dan MPK lama periode 2021-2022 yang sudah membantu menjalankan roda organisasi siswa selama setahun.

” Terimakasih kepada pengurus lama yang telah menjalankan program program nya meski masih dalam suasana pandemi. Ucapan selamat menjalankan tugas kepada pengurus baru untuk satu tahun kedepan, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik. Disampaikan pula ucapan terimakasih kepada para pembina yang telah membimbing pengurus dalam melaksanakan programnya “ungkapnya.

Ia pun menitip harapan kepada pengurus yang baru dilantik agar melaksanakan program kerja sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kami harap pengurus melaksanan program kerja yang telah disampaikan saat pesta demokrasi lalu, yang pasti program itu sesui dengan visi dan misi madrasah dan bisa mengangkat nama baik MAN 1 Bekasi” tandasnya.

Beliau juga menyampaikan agar pengurus OSIS dan MPK periode 2022-2023 harus menjadi pelopor teladan untuk para siswa baik dalam kedisiplinan serta juga baik akademik dan non akademik.

Tak hanya itu pihaknya meminta untuk pengurus baru wajib menjadi teladan dalam pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 diantaranya mengurangi keluar rumah, tidak bergerombol atau berkerumun dengan banyak orang, pola hidup sehat, cuci tangan dan makanan bergizi, serta istirahat yang cukup dalam rangka meningkatkan imun tubuh.

Sementara itu pembina OSIS/MPK MAN 1 Bekasi, Asep Gunawan,S.Pd mengatakan pengurus OSIS yang dilantik sebanyak 30 siswa yang diketuai oleh Adhy Kresna dan 20 pengurus MPK yang diketuai oleh Alisa Azzahra. Pelantikan ini diikuti oleh semua pengurus baik MPK mapun OSIS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya berharap kegiatan OSIS dan MPK bisa berjalan lancar dan ada perbaikan dengan periode sebelumnya yang terkendala karena covid 19.

“Dengan dilantiknya pengurus OSIS dan MPK yang baru maka program-program OSIS dan MPK sudah menjadi tanggung jawab pengurus yang baru yang diharapkan akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.” harapnya.

Sebelumnya, mekanisme pemilihan Ketua OSIS dan MPK ini dilaksanakan melalui pesta demokrasi siswa yang digelar beberapa waktu lalu melalui sistem voting berbasis online. (Heri HR)

Kontributor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

84 − = 82