MAN 1 Bekasi, kukuhkan Tim Pokja Zona Integritas (ZI)

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H. Amal Basyari kukuhkan Tim Pokja Zona Integritas (ZI) MAN 1 Bekasi, Rabu (04/08/2021) di Leb Komputer MAN1 Bekasi. Image :Garbis

Bekasi,-HumasMAN1Bekasi

Madrasah Aliyah Negeri 1 Bekasi (MAN 1 Bekasi) yang merupakan salah satu satker dibawah Kementerian Agama ditunjuk menjadi salah satu Pilot Project dalam pembangunan Zona Integritas (ZI). Kukuhkan Tim Pokja ZI MAN 1 Bekasi. (Rabu, 4/8) bertempat di rungan Leb Komputer MAN 1 Bekasi.

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H. Amal Basyari,(4/8) dalam sambutanya membenarkan bahawa MAN 1 Bekasi menjadi salah satu pilot project ZI dari 77 Madrasah Negeri di Jawa Barat.

“Dari hal itulah guna mewujudkan predikat ZI maka dibentuklah Tim kelompok kerja ZI MAN 1 Bekasi yang diketuai oleh bapak Rukmana S.Pd Selaku Waka Humas” ujarnya.

Beliau mengatakan dalam kelompok ini nnti dibawahnya setidaknya ada 6 Kelompok Kerja (Pokja) yang siap mendukung dan merealisasikan pembangunan Zona Integritas dimana diantaranya yakni Pokja Manajemen Perubahan, Pokja Tata Laksana, Pokja Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Pokja Penguatan Pengawasan, Pokja Penguatan Penataan Sistem Manajemen SDM, Pokja Penguatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Setiap pokja memiliki koordinator masing-masing.

 ‚ÄúPembangunan Zona Integritas di madrasah kita, perlu kita sama sama wujudkan dan ayo kita gelorakan inovasi untuk mendukung madrasah lebih baik serta untuk kejayaan MAN 1 Bekasi” ungkapnya.

Pihaknya berharap Predikat Zona Integritas bisa terwujud MAN 1 Bekasi maka dari itu perlu kerjasama karena dibutuhkan peran serta dari seluruh warga MAN 1 Bekasi ikut bahu membahu dalam menyukseskannya. Dan apabila hal tersebut bisa tercapai tentunya akan banyak manfaat yang diperoleh bagi kemajuan Madrasah kedepannya

Sementara itu ketua ZI MAN 1 Bekasi, Rukmana S.Pd mengatakan bahwa
Reformasi Birokrasi salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Rukmana menjelaskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) pada intansi dan satuan kerja (satker) dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di Madrasah.

Lanjutnya mengenai Zona Integritas (ZI) itu sendiri ialah predikat yang diberikan kepada sakter yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“semoga madarasah kita berhak disandingkan madarasah Zona Integritas (ZI) guna memberi kepercayaan kepada masyarakat untuk MAN 1 Bekasi” harapnya. (Heri HR)