MAN 1 Bekasi  menjadi tuan rumah Pembukaan KSM Tingkat Kabupaten Bekasi 2022

Minitab Crack

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Drs. H. Ahmad Sanukri S.H, MM. Bersama unsur pimpinan Kemenag Kab Bekasi serta para peserta KSM dan juga kepala sekolah MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta se kabupaten Bekasi berfoto bersama pembukaan KSM 2020, Jumat (12/8/2022) di lapangan MAN 1 Bekasi

Bekasi,-(Humasman1bekasi)

Pembukaan acara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bekasi , Jumat (12/8/2022) di lapangan MAN 1 Bekasi berlangsung meriah. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Drs. H. Ahmad Sanukri S.H, MM.

H. Ahmad Sanukri dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 kali ini mengangkat tema “Mandiri Berprestasi, Bangkitkan Negeri”.

Bahkan beliau menekankan agar seluruh peserta dan pengawas menjaga integritas dan sportivitas dalam berkompetisi. Bahkan ditegaskan terkait prestasi, tahun ini siswa-siswi Madrasah Kab Bekasi harus mampu menjadi juara ditingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

“Ketika siswa-siswi kita dapat menjadi juara di tingkat provinsi maupun nasional maka madrasah kitapun sudah naik level menjadi madrasah tingkat provinsi dan nasional,” jelasnya.

Sementara itu ketua panitia
KSM tingkat Kabupaten, Abung Suryadi mengatakan kegiatan KSM Tingkat Kab Bekasi dilaksanakan untuk menyeleksi para juara yang akan maju ke tingkat tingkat Provinsi.

Terdapat 11 bidang lomba terbagi atas mata pelajaran (mapel) yang antara lain; Tingkat MI terdiri dari Matematika Terintegrasi dan Sains Terintegrasi. Tingkat MTs terdiri dari Matematika, IPA Terpadu, IPS Terpadu. Tingkat MA terdiri dari mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Abung menjelaskan bahwa sebanyak 512 peserta yang terdiri dari 188 peserta dari tingkat MI, 163 peserta dari tingkat MTs serta 163 peserta dari tingkat MA. Sedangkan untuk kegiatan simulasi sudah dilaksanakan tanggal 9-10 Agustus 2022 dan pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten sendiri akan berlangsung 13-15 Agustus 2022.

“Untuk tingkat MA akan di gelar pada tanggal 13 Agustus di empat titik antara lain MAN 1 Bekasi,MAN 2 Bekasi,MAN 3 Bekasi,MAN 4 Bekasi, sedangkan untuk tingkat MTS di gelar di 5 titik yakni dari MTSN 1 sampai dengan MTSN 5 Bekasi. Dan untuk tingkat MI di gelar pada tanggal 15 Agustus 2022 di 6 titik” ungkapnya.

Pihaknya berharap dalam kegiatan KSM ini bisa menjadi wadah yang positif untuk siswa dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya bahkan target 5 besar provinsi bisa tercapai.

Sementara itu Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I mengatakan Kompetisi ini merupakan hak siswa dan sangat di nanti para siswa sebagi ajang penguatan materi pembelajaran bahkan yang lebih penting lagi kompetisi tersebut dapat menjadi upaya untuk meningkatkan prestasi siswa madrasah dalam bidang sains, pengalaman siswa serta juga melatih mental juara untuk para siswa siswi madrasah .

” Peserta yang nil­ainya tinggi nanti akan mewa­kili kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi. Mudah-mudahan, mereka bisa lolos seleksi sehingga lanjut ke tingkat provinsi bahkan nasional dan dapat mengharumkan Kabupaten Bekasi. “harapnya.

Dalam pantauan di lapangan Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Drs. H. Ahmad Sanukri S.H, MM. yang juga membuka langsung kegiatan KSM. Selain itu hadir juga unsur pimpinan Kementrian agama Kab Bekasi, Pengawas Pembina ruang lingkup Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, para kepala sekolah MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta se kabupaten Bekasi serta juga para pembina mata ujian KSM tiap sekolah.(HR)

Kontributor: Heri HR