Info Sekolah
Rabu, 10 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
28 Desember 2021

MAN 1 Bekasi Tuan Rumah Gelaran HAB ke 76 Kemenag Kab Bekasi.

Sel, 28 Desember 2021 Dibaca 21x Berita

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H Sopian, S.Pd.I, M.Si memberikan secara simbolis bendera kemenag kepada Ketua Panitia HAB ke 76 sebagai tanda dibukanya kegiatan perlombaan, di halaman MAN 1 Bekasi, Senin (28/12/2021)

Bekasi,-(humasMAN1Bekasi)

Dalam rangka memperingati hari amal bhakti (HAB) yang ke 76. kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi menggelar berbagai perlombaan guna memeriahkan acara peringatan HAB tersebut.

 Pembukaan pekan olahraga sendiri dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H Sopian, S.Pd.I, M.Si  di halaman MAN 1 Bekasi, Senin (28/12/2021)

“Tujuan pelaksanaan perlombaan ini menjadi ajang silaturahim dan pemersatu antarelemen di lingkup Kemenag Bekasi,,” Ungkap H Sopian, S.Pd.I, M.Si dalam sambutanya.

Beliau juga meminta agar pekan olahraga tersebut tidak memfokuskan pada perolehan juara, tetapi yang utama adalah bisa mempererat tali persaudaraan.

” Terima kasih telah hadir, dan ini bukti kecintaan kita pada lembaga Kemenag karena tidak ada yang bisa mengangkat Kemenag kalau bukan kita semua. Mari perlihatkan budaya kerja kita agar masyarakat bisa melihat dan menilai kinerja kita,”katanya

H Sopian mengatakan untuk puncak kegiatan HAB ke 76 akan di selengarakan juga Upacara yang dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2022 bertempat di Palza Pemda Kabupaten Bekasi serta juga akan diadakan gerak jalan kerukunan sebagai momentum tahun Toleransi serta juga memperingati hari amal bhakti (HAB) ke 76.

“Insyaloh nanti ditanggal 3 januari kita akan upacara peringatan HAB ke 76 di Palza Pemda dan akan di hadiri oleh bapak Bupati Kab Bekasi dan tak hanya itu insyaaloh dilanjutkan dengan gerak jalan kerukunan” ujarnya.

Sementara itu ketua panitia HAB ke 76, H Mulyono Hilman Hakim S.Ag,MM mengatakan bahwa kegiatan mempringati HAB ini berpedoman pada surat edaran mentri agama RI no 31/tahun 2021, tentang Hari Amal Bakti ke 76 kementerian agama tahun 2022 serta dilanjutkan oleh surat keputusan kepala kantor kementerian agama Kab Bekasi No. B-10364/kk.10.16/I/BA.00/12/2021 tentang penyelenggaraan peringatan hari amal bakti ke 76 kementerian agama RI tahun 2023 ada kantor kementerian agama Kab bekasi.

H Mulyono menjelaskan dalam memperingati HAB ke 76 in ada beberapa perlombaan yang ada diagedakan yakni lomba Bola Futsal, Bola Voli, Catur, Bulutangkis, lomba tenis meja yang mana diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Bekasi dan semuanya di selenggarakan di lapangan olahraga MAN 1 Bekasi.

“Ada sebanyak lima cabor yang di pertandingan diantaranya lomba Bola Futsal, Bola Voli, Catur, Bulutangkis, lomba tenis meja dan semua diselenggarakan di MAN 1 Bekasi”ujarnya.

H Mulyono mengatakan bahwa dalam pertandingan minimal ada tiga yang kita junjung dalam olah raga yaitu integritas, kejujuran, dan sportifitas  dalam berlomba. Kalah menang itu biasa yang terpenting manfaat dari olahraga sebagai kesehatan, penyalur bakat, hobi dan ajang silaturahmi serta kebersamaan.

Beliau mengatakan bahwa gelaran pertandingan ini merupakan bukti nyata bahwa kita semua mencintai kementerian agama dan kesuksesan kita untuk kementrian agama secara umum.

“Terimakasih kepada MAN 1 Bekasi yang sudah memfasilitasi dan menjadi tuan rumah gelaran pertandingan olahraga memperingati HAB ke 76 kementerian agama Kab Bekasi kali ini” pungkasnya

Sementara itu Kepala MAN 1 Bekasi Drs. H. Amal Basyari, mengatakan rasa bangganya sekaligus merasa terhormat di ditunjuk kesekian kalinya menjadi tuan rumah gelaran perlomaan olahraga mempringati HAB ke 76 Kemenag Kab Bekasi.

“Semoga gelaran olahraga mempringati HAB ke 76 ini berjalan dengan lancar serta menjungjung sportivitas serta kekeluargaan antar pegawai kementerian agama Kab Bekasi” ungkapnya. (Heri HR)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

4 + = 5