Info Sekolah
Senin, 15 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
13 November 2023

Membentuk Generasi Muda Islami yang Mencerminkan Akhlakul Nabi SAW, MAN 1 Bekasi Melangsungkan Acara Maulid Nabi 1445 H

Sen, 13 November 2023 Dibaca 31x Berita

Keterangan Gambar : Habib Ja’far Abdullah Al-hadi bersama Kepala MAN 1 Bekasi, H Amal Basyari dan di dampingi Ibu Kaur TU dan Kepala KUA Cikarang Utara memotong tumpeng kegiatan Maulid Nabi serta Milad MAN 1 Bekasi ke 30. Selasa (31/10) bertempat di pankreas MAN 1 Bekasi.

Pada selasa, (31/10) MAN 1 Bekasi telah melangsungkan acara Maulid Nabi 1445 H yang berlokasi di area sekolah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini MAN 1 Bekasi mengundang Habib Ja’far Abdullah Al-hadi sebagai pembicara di acara Maulid Nabi kali ini yang bertemakan “Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW, Untuk Membangun Karakter Generasi Muda Islami.” 

Kepala MAN 1 Bekasi yakni, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I dalam sambutan menyampaikan salam hormat kepada Habib Ja’far Abdullah Al-hadi dan menyampaikan terimakasih banyak kepada beliau sudah bersedia hadir di acara Maulid Nabi kali ini. 

Ia juga bersyukur bisa bersama dalam acara Maulid Nabi ini dan berharap dengan diadakannya Maulid Nabi, khususnya untuk siswa siswi MAN 1 Bekasi bisa mengaplikasikan Pelajaran yang diambil dari tausiyah Habib Ja’far Abdullah Al-hadi. 

Sama halnya yang diungkapkan oleh ketua pelaksana acara Maulid Nabi 1445 H, yakni Gilang Dwi Anugrah. Gilang mengatakan bahwa butuh sekitar 1 bulan setengah dalam menyiapkan acara Maulid Nabi yang begitu meriah ini, serta dibalik acara yang begitu meriah pastinya terjadi beberapa kendala yang bisa ditangani oleh para pengurus. Juga ia menjelaskan tentang makna dari tema Maulid Nabi kali ini yaitu, “Sebagai Generasi Muda Islami itu harus bisa mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW.” 

Sementara itu, Habib Ja’far Abdullah Al-hadi dalam tausiyahnya mengatakan bagaimana menjadi generasi muda Islami yang cemerlang yang akan berperan dalam kemajuan islam di kedepannya.

 “Menuntut ilmu itu mudah, yang sulit itu bagaimana kita bisa mendapat keberkahan dari ilmu tersebut. Salah satu cara kita bisa mendapatkan keberkahan ilmu yaitu dengan memuliakan dan menghormati guru guru kita.” Ungkapnya. 

Sementra itu, Halimah salah satu siswi MAN 1 Bekasi kelas XI 2, menyampaikan tanggapan nya tentang acara maulid nabi pada kali ini 

“Senang karena bisa merayakan hari lahir nabi Muhammad dan mendapat pelajaran juga dari syekh” ujarnya 

Dari pantauan  kehumasan di lapangan, ada sekitar 1075 murid dengan tambahan 79 dewan guru yang hadir dalam acara Maulid Nabi kali ini. Acara ini berlangsung lancar hingga acara berakhir, dan disambut meriah dengan para hadirin semua. Dibuka dengan pembacaan ayat suci al quran dengan saritilawahnya, menambah kesejukkan dihati para hadirin. 

Selain itu juga ada penampilan dari tim hadroh MAN 1 Bekasi serta pembacaan puisi tentang Maulid Nabi yang disampaikan oleh Ananda Nadia Safira daru kelas 10.7 yang pastinya menambah suasana syahdu pada acara. Kegiatan ini merupakan inovasi dan kreativitas siswa terkhusus para anggota rohis dalam melangsungkan acara Maulid Nabi 1445 H. 

Lantunan seperti sholawat badriyah, Habibi Ya Muhammad, al hijrotu bergema di acara ini dan disambut dengan antusias oleh para hadirin sekalian. Dan menghasilkan acara yang begitu indah dan meriah.

Kontributor : Dinda A (X.10)

Editor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

90 − = 89