Info Sekolah
Minggu, 26 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
9 Mei 2024

Meriahnya acara Pelepasan Kelas XII Angkatan ke-31 MAN 1 Bekasi

Kam, 9 Mei 2024 Dibaca 11x Berita

MAN 1 Bekasi telah melaksanakan acara Pelepasan kelas XII Angkatan ke-31 pada rabu (08/05) di area panggung kreasi siswa MAN 1 Bekasi. Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Kepala Kantor Urusan Agama Cikarang Utara, Camat Cikarang Utara, Danramil Sektor Cikarang Utara dan Perwakilan dari Polsek Cikarang Utara serta para Wali murid dari kelas XII MAN 1 Bekasi.

Acara berlangsung meriah dan spesial dikarenakan adanya persembahan Istimewa dari para Guru MAN 1 Bekasi, prosesi Pedang Pora dari Ekskul Paskibra, Tari sambut dari Ekskul Tatra MAN 1 Bekasi dan tentunya kehadiran Guest Star “UTOPIA BAND” yang merupakan salah satu Band Nasional yang membuat acara semakin meriah.
“acara pelepasan tahun ini sungguh luarbiasa, karena adanya kejuatan penampilan dari para guru dan kita dibawa nostalgia oleh lagu-lagunya Utopia Band”. Respon Ayu (Siswi kelas XI) saat diwawancarai.

Selain itu Nurhabibah Ayu, S. Pd memberikan tanggapannya saat Tim JMC mewawancarainya, bahwa acara pelepasan untuk kelas 12 dimaknai sebagai pernyataan lulus dan sebagai hiburan. Walaupun acara seperti ini sempat vakum beberapa tahun, akhirnya berhasil diwujudkan kembali, ditambah dengan kehadiran guest star UTOPIA Band yang turut memeriahkan acara dengan membawakan lagu-lagu hitsnya.

Beliau berharap acara sepeti ini bisa diadakan tiap tahunnya dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menyenangkan. Menurutnya, yang terpenting adalah rasa kekeluatgaan yang harus terbina dalam lingkungan sekolah untuk menciptakan kehangatan.

” Terus bermimpi, terus berjuang, karena hari ini bukan untuk berhenti, tetapi untuk memulai sesuatu yang baru dengan tantangan yabg lebih besar, di awal kita sambut di akhirpun kita persilahkan untuk lepas, jangan menyerah dan tetap semangat. ” Ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi pada saat memberikan orasinya berpesan mudah-mudahan para lulusan MAN 1 Bekasi bisa menjadi generasi yang sukses dan berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Suksesnya acara tersebut tidak lepas dari dukungan dari Komite MAN 1 Bekasi beserta para wali murid, para Panitia, sponsor (Smartfren, XL Axiata, Sari Roti, dan semua UMKM yang terlibat), OSIS MAN 1 Bekasi, Ekskul Paskibra, Ekskul Pramuka, Ekskul Tari dan Ekskul Jurnalisitik (JMC).

Kontributor:
Halimah XI.2 (Tim JMC)

Editor: Yusup Bachtiar, S. Pd

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

55 + = 64