Info Sekolah
Senin, 15 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
11 Juli 2022

Momentum Idul adha 1443H, MAN 1 Bekasi potong empat ekor sapi

Sen, 11 Juli 2022 Dibaca 22x Berita / Tak Berkategori

Valhalla Vintageverb Crack

Salah seorang panitia ketika sedang memotong daging kurban hewan sapi, Senin(11/07) di halaman MAN 1 Bekasi. image: M Hilmi

Bekasi, -(Humas MAN 1 Bekasi)
Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022, Madrasah Aliah Negeri 1 Bekasi (MAN 1 Bekasi), siapkan empat ekor sapi untuk dijadikan hewan qurban hal itu di ungkapkan kepala madrasah di hari penyembelihan, Senin (11/07/2022).

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I membenarkan bahwa, pihaknya saat ini sudah menyiapkan empat ekor sapi untuk dikurbankan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini .

“Ya, tahun ini kami menyiapkan empat ekor sapi untuk disembelih dimana semua itu dari keluarga besar MAN 1 Bekasi dimana terdiri dari 3 ekor sapi dari dewan guru dan 1 ekor sapi dari siswa” ujarnya.

Beliau mengatakan untuk dana pembelian hewan qurban itu dikumpulkan secara pribadi dari kelurga besar MAN 1 Bekasi serta juga dari donasi siswa.

Menurutnya, memperingati hari besar Islam tahun ini, dari panitia guna menjaga kesehatan tetap melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban dimana apakah layak untuk di sembelih atau tidak.

Bahkan setelah selesai dilakukan penyembelihan daging hewan kurban tersebut pihaknya mengimbau kepada panitia supaya di cek kelayakannya untuk dikonsumsi, sebelum dibagikan kepada masyarakat.

“sebelum di sembeli saya memint kepada panitia untuk di cek kesehatan hewan kurbanya serta setelah di sembelih juga tetep wajib di cek kelayakannya daging tersebut untuk di konsumsi, sebelum dibagikan kepada masyarakat.”ungkapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa Idul Adha yang sejatinya sangat lekat dengan hewan Kurban sudah menjadi kewajiban kaum muslimin dan muslimat untuk merayakannya serta kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan yang sering dilakukan oleh MAN 1 Bekasi.

Dalam kesempatan itu Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut serta para dewan guru yang berkurban dan juga para panitia kurban semoga apa yang di lakukan menjadi keberkahan untuk kita semua. (Heri HR)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

3 + 1 =