Peringati bulan bahasa dan hari pahlawan

Peringati bulan bahasa dan hari pahlawan secara virtual

Bekasi, -(Humas MAN1 Bekasi )
Dalam rangka memperingati pagelaran bulan bahasa yang jatuh tangal 28 Oktober, Keluarga Besar MAN 1 Bekasi menggelar rangakian acara Bulan bahas secara virtual dari tanggal 28 oktober 2020 dan Puncak acaranya pada tanggal 10 November dan juga bertepatan dengan Hari Sumpah pemuda yang mana kegiatan puncak di adakan secara virtual melalui google meet, facebook live dan IG live bertempat di Ruang MGMP MAN 1 Bekasi, selasa(10/11/2020)

Kepala Madrasah MAN 1 Bekasi, Drs H Amal Basyari ketika di mintai tanggapan setelah berakhirnya acara (10/11) mengatakan bahwa kegitan puncak Bulan Bahasa sekaligus mempringati Hari pahlawan, merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa cinta akan budaya bangsa dan juga bahasa serta sebagai ajang mengekspresikan diri siswa dalam mengembangakan talenta dan menyalurkan bakat yang dimiliki bahkan sebagai eksptesi diri untuk meneladani pahlawan dengan cara berkarya dengan ajang lomba.

H amal menjelaskan bahwa bahasa merupakan hal penting dimana tidak mungkin ada susunan ilmiah mana kala seseorang tidak menguasai bahasa itu sendiri.

“karna bahasa ialah hakekat dari manusia itu sendiri maka dari itu sewajarnya kita perlu menguasai bebrapa bahasa ” ungkapnya.

Lanjut beliau bilamana siswa atau seseorang sudah menguasai bahasa, akhirnya budaya literasi dan budaya baca otomatis meningkat bahkan suasana keilmuan tanpa sadar mengalami peningkatan

“Karena dengan ilmu insyaalloh tujuan hidup bisa kita raih. Prestasi hidup akan lebih baik”ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana Bulan Bahasa mantusi 2020, Yusup bachtiar Mengatakan bahwa kegiatan siswa di peringatan Bulan bahasa ada empat cabang bahasa yang dilombakan yakni bahasa Indonesia, bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Sunda yang mana semua pesertanya adalah siswa siswi MAN 1 Bekasi. Bahkan di puncak acara Bulan bahasa dan bertepatan hari pahlawan diadakan virtual workshop motivasi menulis bersama guru Mantusi yang mana mereka sudah membuat buku.

Yusup menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membudayakan kegiatan literasi di MAN 1 Bekasi melalui perlombaan yg didasarkan minat & bakat. Selanjutnya kgiatan pekan bahasa mantusi ini bisa berlanjut tahun yang akan datang dengan konsep yg baru dan jangkauan yang lebih luas lagi. Bahkan pihaknya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada media patner dalam kegiatan bulan bahasa mantusi 2020 yakni Radar bekasi yang telah berpartisipasi dalam event kami semoga langkah ibi menjadi hak baik untuk kegiatan kami di sekolah.

“dengan adanya kegiatan ini sedikitnya bisa membangkitkan literasi di MAN 1 Bekasi serta sekaligus meneladani para pahlawan dalam sebuah karya ” harapnya

Sementara itu salam absarina siswa XII MIPA 4 menhatakannrasa bangganya telah bisa mengikuti kegiatan bulan bahasa dimana kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk neningkatkan skill dan juga publik speaking misalnya di lomba baca berita.

Salma berharap kedepannya, semoga lomba kaya seperti ini terus di gelar di MAN 1 Bekasi , dengan ruang lingkup yang lebih luas lagii dan lebih meriah lagi