Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
4 April 2023

Rais Ali Alwaziri S,Pd : Rezeki paling tinggi itu kesehatan

Sel, 4 April 2023 Dibaca 32x Kesiswaan / Pendidikan

Bekasi-, Humasman1bekasi

Pada Senin (20/3), MAN 1 Bekasi kembali menjalankan rutinitas sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar, yakni upacara pengibaran bendera merah putih, bertempat di lapangan upacara MAN 1 Bekasi. Rangkaian kegiatan seperti pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, serta pembukaan UUD 1945. Dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri.

Rais Ali Alwaziri, S.Pd. selaku pembina upacara Senin (20/3) dalam amanatnya, beliau menyampaikan beberapa poin, di antaranya rezeki tertinggi kita adalah kesehatan dan rezeki terendah kita adalah harta, maka bersyukurlah kalian yang masih diberikan nikmat kesehatan dan masih memiliki kesempatan untuk berkumpul untuk berkumpul dalam kegiatan upacara.

Lanjutnya beliau menerangkan salah satu kutipan dari salah seorang dokter di mana bahwa kesehatan itu tergantung dari isi piring, jika isi piring adalah makanan yang tidak baik seperti kolesterol, lemak dan lain sebagainya. Dan jika isi piring adalah gizi seimbang yang artinya makan kita itu tidak hanya sebatas halal tetapi harus halalanthayyiban , jadi selain halal juga baik artinya bermanfaat bagi tubuh kita.

“Bersyukurlah atas nikmat kesehatan yang Allah berikan” ujarnya

Makanan ada keberkahannya, adab makan harus digunakan karena itu adalah contoh dari rasul. Misalnya berdoa terlebih dahulu sebelum makan, menggunakan tangan kanan, duduk ketika makan dan lain sebagainya.

Kontributor : Nurul Amanah Fatihah (X-10)

Editor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

2 + 6 =