Info Sekolah
Minggu, 25 Feb 2024
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
6 Februari 2023

Rais Ali Alwaziri,S.Pd : Jika diluaran sana memakai hijab trendi, maka kalian memakai hijab syar’i

Sen, 6 Februari 2023 Dibaca 9x Berita / Kesiswaan

Tim pengibar bendera MAN 1 Bekasi sedang melakukan pengibaran, Senin (06/02) bertempat di lapangan upacara MAN 1 Bekasi. Image : Heri HR

Bekasi – JMCman1bekasi

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sudah menjadi rutinitas bagi lembaga pendidikan khususnya sekolah-sekolah di setiap hari Senin, seperti hal nya MAN 1 Bekasi yang menjadikan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih menjadi rutinitas sebelum di mulainya Kegiatan Belajar Mengajar pada hari Senin, yang bertempat di lapangan upacara. Senin (06/02)

Rais Ali Alwaziri,S.Pd selaku pembina upacara pagi ini, Senin (06/02) memberikan amanat kepada seluruh peserta didik MAN 1 Bekasi, beliau mengatakan perihal sebuah ciri khas siswa-siswi madrasah, bahwa ciri khas itu penting untuk menentukan sebuah kepribadian diri kita. 

” Kita ini Sekolah Madrasah Aliyah, maka dari itu kita juga harus sesuai dengan ciri khas Madrasah “, Ujarnya.

Beliau juga mendedikasikan beberapa inti poin kepada seluruh peserta didik. Terkhusus bagi para siswi untuk memakai hijab sesuai syariat Islam, memakai pakaian yang tidak ketat serta sopan dan laki-laki berpakaian rapih juga sopan.

” Jika diluaran sana memakai hijab trendi, maka kalian memakai hijab syar’i. Bila mereka memakai hijab modis, maka kalian memakai hijab yang agamis. “, Tegasnya

Sementara itu, di waktu yang sama beliau juga menyampaikan harapan nya untuk peserta didik MAN 1 Bekasi, agar mampu membenah diri kembali perihal cara berpakaian, yang tentunya sesuai dengan syariat Islam. Karena kita ini, sekolah berbasis agama Islam yang seluruhnya harus ditekan kan pada syariat Islam untuk menjadi sebuah panutan.

Kontributor : Indi Lindiati (X4)

Editor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

21 − = 18