Info Sekolah
Minggu, 26 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
16 April 2024

Semangat Hari Pertama Masuk Sekolah Setelah Libur Lebaran

Sel, 16 April 2024 Dibaca 21x Berita

Selasa (16/4) Merupakan hari pertama masuk sekolah setelah libur cuti bersama Idul Fitri 1445H. Seluruh civitas MAN 1 Bekasi memulai aktifitasnya kembali setelah melalui masa liburan yang panjang. Kegiatan hari ini dimulai dengan apel sekaligus mushafahah (Halal Bihalal) guru dan seluruh siswa.


Pada pembukaan apel tersebut Drs. H. Amal Basyari M.Pd.I. Selaku kepala Madrasah mengatakan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan khususnya nikmat iman, islam, serta nikmat sehat sehingga kita dapat melaksanakan ibadah shaum (puasa) di bulan Ramadhan. Beliau juga menyampaikan bahwa segenap civitas akademika MAN 1 Bekasi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H.
“Mari kita ucapkan rasa syukur alhmadulilah kepada Allah swt yang telah memberikan nikmat khususnya pada nikmat iman, islam, serta nikmat sehat sehingga kita dapat menjalankan ibadah shaum (puasa) di bulan Ramadhan. Kami segenap civitas akademika MAN 1 bekasi mengucapkan selamat hari raya Isul Fitri 1445 H. Taqaballahu minna wa minkum minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin”. Ucapnya ketika pembukaan apel.


Selain itu beliau juga menginformasikan kepada seluruh siswa/i bahwa pada hari rabu, (17/04) kegiatan KBM sudah mulai efektif kembali dan para siswa/i dihimbau untuk selalu disiplin dan mematuhi aturan yang ada disekolah.


“saya menginformasikan kepada seluruh siswa/i MAN 1 Bekasi mulai besok hari Rabu, 17 April 2024 kegiatan KBM sudah mulai efektif kembali dan saya menghimbau kepada para siswa/i untuk selalu disiplin dalam belajar dan mematuhi aturan yang ada disekolah.” Ujarnya


Setelah apel pembukaan selesai dilanjutkan dengan melaksanakan mushafahah (halal bihalal) dengan seluruh Dewan Guru dan Siswa/i MAN 1 Bekasi, serta melakukan kegiatan bersih-bersih kelas mulai dari lantai, kursi, papan tulis, meja, kaca jendela, dll yang akan di pandu dengan wali kelas, dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Zuhur berjama’ah dan di pulangkan ke rumah masing-masing.
Dari pantauan Humas, para Siswa/i sangat antusias dan tertib dalam mengikuti kegiatan mushafahah (halal bihalal) untuk mempererat talisilaturahmi dan saling memaafkan.

Kontributor: Ade Jalaludin (XI)

Editor: Muhamad Hilmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

3 + 6 =