Info Sekolah
Senin, 19 Feb 2024
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
26 Desember 2022

Siswa kelas XI MAN 1 Bekasi gelar kegiatan Goes to Campus(GTC) ke UNY dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Sen, 26 Desember 2022 Dibaca 14x Berita

Para siswa antusias berfoto bersama walikelasnya di depan tugu Universitas Negri Yogya, Senin(19/12/22).

Bekasi, humasman1Bekasi

Guna mengenalkan dunia perkuliahan serta menggali informasi terkait sistem perkuliahan, Siswa XI MAN 1 Bekasi mengadakan kegiatan
GTC (Goes to Campus) ke dua Universitas yakni UNY dan UIN Yogyakarta, dari tanggal 17-19 Desember 2022 menggunakan armada Bus.

Kepala Madarasah MAN 1 Bekasi, H Amal Basyari ketika di temui tim humas, Jumat, (16/12/22) di ruangan kerjanya mengatakan bahwa GTC (Goes to Campus) merupakan program tahunan Madrasah khusus untuk kelas XI dibawah binaan program Kesiswaan. Yang mana program ini bentuknya ialah mengunjungi kampus demi melihat lebih jauh tentang suasana perkuliahan dan menggali informasi lebih banyak mengenai perguruan tinggi dan sistem perkuliahan didalamnya baiknya informasi program studi, jalur masuk, hingga aktivitas kampus serta wawasan seputar dunia pendidikan tinggi kepada para siswa khususnya MAN 1 Bekasi.

“Semoga dengan kunjungan ini para siswa lebih memahami dunia yang kelak akan mereka tekuni dan dengan sendirinya timbul motivasi belajar yang lebih untuk mempersiapkan diri melanjutkan Pendidikan khususnya ke UNY”

Amal menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen MAN 1 Bekasi untuk membantu dan mengarahkan siswa yang telah diamanahi para walimurid, dalam membimbing putra mereka memahami dunia perkuliahan dan mengajak untuk mau memilih kampus terbaik di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, pihaknya merasa bangga bisa berkunjung ke UNY dan UIN serta juga melihat antusias para siswa yang membuat kami merasa bangga dan optimis siswa kami bisa terus melanjutkan tren untuk kuliah ke dua perguruan Ternama yakni UNY dan UIN Jogja.

” kami juga memiliki anak didik yang sedang berkuliah dan yang sudah alumni di UNY dan UIN semoga motivasi ini bisa terus lanjut untuk para siswa MAN 1 Bekasi untuk berkuliah di kota Jogja”harapnya.

Semantara itu ketua panitia, Atang Priatna S.Pd mengatakan rasa bangganya serta terharu karena apa yang panitia usahakan terbayar lunas dengan keceriaan dan antusias para siswa ketika berkunjung ke UNY dan UIN.

Atang mengatakan jumlah yang ikut merupakan siswa dari kelas XI yang berjumlah kurang lebih 320 siswa yang mengikuti.

” Alhamdulillah kegiatanya berjalan dengan lancar, dan semoga target dari acara ini yakni mengenalkan dunia kampus untuk siswa menjadi motivasi kedepanya sehingga mereka bisa berkuliah dan bisa membanggakan almamaternya yakni MAN 1 Bekasi” harapnya

Di tempat terpisah Sekertaris Koordinator Humas dan Kerjasama, Ardi Ariyanto l, M.Pd menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan sekolah ini. Ardi berharap kunjungan ini bisa membuat siswa lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasinya.

“Jangan berhenti sampai di Madarasah aliyah. Kalau masih bisa, lanjutkan terus sampai di tingkat perguruan tinggi, karena sekarang tuntutannya makin tinggi,” terangnya.

Ardi memberikan pemaparannya terkait profil jurusan dan fakultas secara singkat. Ia juga memberikan berbagai tips agar para siswa bisa diterima kelak di UNY melalui berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru. (HR)

Kontributor: Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

7 + 1 =