Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
23 Juli 2022

Terwujudnya generasi pencinta Al Qur’an, MAN 1 Bekasi wajibkan Ekskul Tahfidz

Sab, 23 Juli 2022 Dibaca 76x Tak Berkategori

Advanced Systemcare Crack

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I, sedang memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan Ekskul wajib Tahfidz, Sabtu,(23/7) di mesjid MAN 1 Bekasi.

Bekasi, -(humasman1Bekasi)

Guna mendorong terwujudnya generasi pencinta Al Qur’an, MAN 1 Bekasi gelar pembukaan kegiatan Ekskul Tahfidz yang diikuti oleh siswa kelas X yang di wadahi oleh saung Qur’an MAN 1 Bekasi Sabtu,(23/7) di mesjid MAN 1 Bekasi.

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I dalam sambutanya sekaligus membuka acara kegiatan mengatakan kegiatan ini akan mempermudah para siswa/i MAN 1 Bekasi dalam melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dikarnakan banyaknya perguruan tinggi yang membuka jalur penerimaan bagi para hafidz dan hafidzah. Maka dari itu kegiatan ini akan menjadi kegiatan unggulan yang dimiliki MAN 1 Bekasi.

Beliau berharap kedepanya MAN 1 Bekasi banyak melahirkan para hafidz dan hafidzah yang bisa membanggakan keluarga besar MAN 1 Bekasi

“Semoga melalui sarana ekstrakurikuler Tahfidz Al-Qur’an ini siswa, orang tua, guru dan sekolah mendapatkan keberkahan dari Alloh subhanahu wa ta’ala” harapnya.

Sementara itu wakasek kesiswaan, Ali Alwaziri, S.Pd, mengatakan kegiatan ini bertujuan agar siswa/i yang sudah memiliki hafalan agar dapat mempertahankan hafalannya dan bagi yang baru memulai menghafal agar dapat menghafal minimal 1 juz  yaitu juz 30, dan hafalan juz 30 tersebut adalah persyaratan mereka untuk naik kelas atau bahkan sebagai persyaratan lulus dari MAN 1 Bekasi.

“Saya berharap para siswa dapat mengambil kesempatan ini sehingga dapat mempelajari dan menghafal al-Qur’ān dengan baik dan benar” ungkapnya

Ditempat terpisah pembina ekskul tahfidz Nopiyanti S.Pd menjelaskan bahwa pihaknya memiliki target agar para siswa/i dapat membaca Al Quran dangan lancar dan benar selain itu mereka memiliki hafalan minimal 1 juz dan kedelapannya mereka bisa mempertahankan serta melanjutkan hafalan ke juz berikutnya.

Ia mengatakan Kegiatan pembukaan ini di ikuti oleh 360 siswa/i MAN 1 Bekasi kelas X dan dibimbing oleh 20 pengajar yg diantaranya adalah guru, alumni dan siswa/i ekskul tahfidz yg sudah termasuk dalam tahfidz lanjutan

Novi pun berharap agar dengan adanya program ini dapat melahirkan banyak hafidz dan hafidzah  yang berahlak Qurani di Lingkungan MAN 1 Bekasi.

Dari pantauan di lapangan kegiatan pembukaan dihadiri oleh unsur pimpinan MAN 1 Bekasi diantaranya para wakil kepala dan juga kepala Tata Usaha MAN 1 Bekasi serta beberapa dewan guru.

kontributor : Boy Sandi

Editor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

33 − 32 =