Info Sekolah
Sabtu, 24 Feb 2024
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
17 Maret 2022

Tingkatan Kualitas diri, MAN 1 Bekasi gelar peringatan Isra Miraj

Kam, 17 Maret 2022 Dibaca 10x Berita

Ustadz Muslih ketika memberikan materi ceramah di Masjid Bahrul Ulum MAN 1 Bekasi , Selasa (16/3/2022).

Bekasi,- HumasMAN1Bekasi

MAN 1 Bekasi menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Bahrul Ulum MAN 1 Bekasi, yang menghadirkan Ustadz Muslih dari Cikarang, Selasa (16/3/2022).

Acara tersebut dihadiri perwakilan Siswa/I Madrasah kelas X dan XI, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha MAN 1 Bekasi. Peringatan tahun ini mengambil tema meningkatkan kualitas akhlak dan ibadah kaum milenial diera digital.

Dalam ceramahnya Ustadz Muslih mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW adalah  Nabi dan Rasul utusan Allah SWT serta sebagai manusia yang paling sempurna, hanya Nabi Muhammad SAW menjamin umatnya masuk surga kecuali bagi orang-orang enggan dan tidak mau menjalankan perintah Allah SWT.

“Nabi Muhammad SAW sangat sayang dengan Umatnya bahkan ketika  Nabi Muhammad SAW Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW di perlihatkan langsung oleh Allah SWT tentang keadaan surga dan neraka dan kondisi umatnya. maka dari itu kita semua wajib menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, disini Rasulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu.

“Kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, khususnya bagi siswa siswi MAN 1 Bekasi agar jangan sampai meninggalkan shalat lima waktu,” terangnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Bekasi, H Amal Basyari,, dalam sambutanya mengatakan, ucapan terimakasi,kepada unsur pimpinan, dewan guru,staf TU dan panitia peringatan Isra Mi’raj yang telah memfasilitasi acara ini sehingga acara pada hari ini bisa terlaksana dan berjalan sebagaimana mestinya.

“Selain itu ditambahkannya, agar siswa/I MAN 1 Bekasi bisa mengambil hikmah dengan apa yang di sampaikan oleh penceramah, bisa meresap ke hati dan sanubari serta bisa diterapkan di kehidupan nyata,” harapnya.

Natasya ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan siswa kelas X dan XI dimana masing masing kelas mengirimkan lima perwakilan sebagai peserta dan untuk undangan di hadiri oleh unsur pimpinan MAN 1 Bekasi, dewan guru serta juga para anggota Rohis MAN 1 Bekasi serta perwakilan anggota OSIS dan MPK.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar semoga apa yang di sampaikan oleh penceramah serta juga amanat dari kepala madarasah menjadi motivasi serta juga bisa di laksanakan”harapnya. (Heri HR)

Kontributor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

68 + = 75