Info Sekolah
Sabtu, 20 Feb 9306
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
5 Agustus 2021

Tingkatkan Kedisiplinan, MAN 1 Bekasi Sosialisasikan 5 Budaya Kerja

Kam, 5 Agustus 2021 Dibaca 14x Berita / Tak Berkategori

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bekasi, Drs. Umar Nasir Assubhi, M.Si ketika memberikan sambutan dalam acara sosilisasi 5 Budaya Kerja Kementerian Agama di dampingi Kepala MN 1 Bekasi dan Pengawas, Kamis, (05/08/2021). image : Heri HR

Bekasi,- _HumasMAN1Bekasi

Man 1 Bekasi sosilisasikan  5 Budaya Kerja Kementerian Agama Sebagai upaya untuk menegakan kedisiplinan keluarga besar civitas MAN 1 Bekasi, pada Kamis, (05/08/21) di ruangan RMM Man 1 Bekasi.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bekasi, Drs. Umar Nasir Assubhi, M.Si dalam sambutanya membenarkan bahwa  guna meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja kita perlu memaknai dan menjalankan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

Umar menjelasakan bahwa point pertama adalah ingritas yang memicu semangat kerja tanpa henti dan memegang komitmen dengan selalu menjaga integritas diri untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih,berwibawa,dan bebas korupsi.

Ponin kedua adalah profesionalisme berarti menguasai bidang tugas dan tanggung jawab. seorang guru dituntut menguasai betul materi yang akan di ajarkan kepada anak muridnya. Seorang guru harus menjadi contoh tauladan yang bagus mencontohkan tingkah laku yang bagus.

“contoh jam 07.00 sudah berada di sekolah jangan sampai seorang guru telat masuk kelas. Karena kalau kita disiplin waktu ke kelas hal tersebut bisa membangkitkan semangat siswa dalam kedisiplinan dalam sekolah juga” ungkapanya. 

Lanjutnya mengekatakan bahwa jikalau gurunya saja masuk ke sekolah sudah lewat jam belajar bagaimana dengan anak muridnya. Diibaratkan guru kencing berdiri murid kencing berlari. Maka dari itu  jadilah seorang guru yang profesionalisme agar di contohkan oleh anak muridnya.

Yang ketiga adalah inovatif seorang guru dituntut menjadi guru yang inovatif bagaimana dalam pengajaran materi kepada anak didiknya agar cepat menegerti itu semua karena inovasi seorang guru dalam pengajaran di kelas agar mudah di mengerti.

Ke empat adalah tanggung jawab yang mana seorang guru yang baik adalah guru yang bertanggung jawab dalam pengajaran kepada muridnya seorang guru yang bertanggung jawab terhadap pendidikan bangsa ini yaitu harus mengetahui kelemahan anak muridnya dan mampu mengatasi masalah anak muridnya dalam pengajaran dalam kelas.

Yang terakhir adalah keteladanan seorang guru harus mencontohkan kepada anak muridnya menjadi guru yang teladan agar anak didik menjadi siswa yang teladan pula. Jikalau gurunya saja tidak teladan maka anak didiknya pula akan mengikutinya. 

Dalam tinjauan disaat kegiaan, Acara tersebut dihadiri Pengawas MAN 1 Bekasi, Kepala MAN 1 bekasi, unsur wakil kepala Man 1 Bekasi, Kepala Tata Usaha, serta perwakilan Dewan guru dan sebagiannya yakni dewan guru serta setap TU mengikuti lewat virtual G meet MAN 1 Bekasi akibat adanya pembatasan dalam berkegiatan diruangan selama covid 19 . (Heri HR)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

86 − = 79