Info Sekolah
Minggu, 26 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
9 April 2022

Tingkatkan Kemampuan TIK, BDK Keagamaan Bandung gelar pelatihan di Kemenag Bekasi

Sab, 9 April 2022 Dibaca 37x Berita

foto bersama peserta dan juga narasumber pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru Madrasah MA se Kab Bekasi angkatan ke II, Sabtu (09/04/2022)

Guna meningkatkan kemampuan TIK para Guru Madarasah, Balai Diklat Keagamaan Bandung selenggarakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK).
Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bekasi, Pelatihan ini dilaksanakan mulai tgl 4 April sampai dengan 9 April adalah pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru Madrasah MA se Kab Bekasi.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Drs. H. Ahmad Sanukri S.H, MM. Dalam sambutan pembukaan kepada para peserta, beliau berharap dalam menghadapi era digital sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Agama harus dapat menyesuaikan perubahan yang ada, diantaranya melalui pelatihan TIK .

“Setelah mengikuti pelatihan ini tenaga pendidik di Kab Bekasi khususnya yang mrnjadi peserta dapat meningkatkan penguasaan teknologi kompetensinya dan lebih handal dalam bidang TIK”harapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Penanggungjawab kegiatan Dr. A. Saepudin, M.Ag. mewakili Kepala BDK Bandung menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah difasilitasi dengan sangat baik oleh Kemenag Kab Bekasi. Dan semoga dengan pelatihan ini peserta dapat menambah kompetensi dan penguasaan IT bagi para tenaga pendidik yang mengajar di madarasah aliyah di Kab Bekasi

“Kami berharap semoga pelatihan angkatan ke dua ini berjalan lancar serta mendapatkan hasil yang maksimal” harapnya.

Sementara salah satu panitia lokal dan juga Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Tommy Apriansyah, S.I.P mengatakan bahwa memang pelatihan TIK angkatan kedua di wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Bandung ini, awalnya merupakan usulan dari para kepala madrasah untuk memfasilitasi pelatihan TIK untuk para guru madrasah aliyah dan alhamdulilah sekarang bisa dilaksanakan.

“Ini merupakan respon kami dari Kemenag Kab Bekasi guna memberikan pelayanan untuk kepegawaian di lingkungan Kemenag Kab Bekasi, yang mana peserta dari pelatihan ini terbatas hanya 30 peserta dari 4 MA Negeri dan 2 MA Swasta yakni , MAN 1 Bekasi, MAN 2 Bekasi, MAN 3 Bekasi, dan MAN 4 Bekasi ditambah 2 MA Swasta yakni MA An Najah dan MA Darul Amal “Ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh BDK Bandung, peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dibidang TIK dan dapat membagi ilmu yang diperoleh selama pelatihan kepada rekan – rekan lain yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan.

Sementara itu, salah satu peserta dari MAN 1 Bekasi, Misin Baehaqi M.Pd, mengatakan bahwa pelatihan ini menjadi modal dasar bagi para guru guna meningkatkan kompetensinya diera pembeljaran serba digital.

“ini sangat dibutuhkan untuk kami para guru untuk memberikan pelayanan kepada siswa dalam pembelajaran sehingga tidak monoton dan terkesan membosankan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu beliau mengucapkan terimakasih kepada panitia dari BDK dan juga panitia dari Kemenag Kab Bekasi yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan ini sehingga bisa tercapai.

Adapun dalam pelatihan TIK MA angakatan dua di wilayah kerja Balai Diklat Keagaman Bandung tahun 2022 ini di isi oleh beberapa narasumber yakni Kepala kemenag kab Bekasi, Kasubag TU Kemenag Bekasi, Kasi Penmad kemenag Kab Bekasi, dan juga Widyaiswara diantaranya Drs Nana Umar sumarna dan Saeful Nurdin, M.Pd. (Heri HR)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

96 − = 88