Info Sekolah
Kamis, 30 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
21 Januari 2023

Widyaiswara Pusdiklat Jakarta sambangi MAN 1 Bekasi

Sab, 21 Januari 2023 Dibaca 27x Berita / Pendidikan

Tim kurikulum bersama unsur pimpinan yang lain sedang berdiskusi dengan tim dari Widyaiswara Pusdiklat Jakarta guna studi implementasi kurikulum merdeka, bertempat di RRM MAN 1 Bekasi, Kamis(19/01).

Bekasi,-Humasman1bekasi

MAN 1 Bekasi menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi Widyaiswara Pusdiklat Jakarta guna studi implementasi kurikulum merdeka yang mana MAN 1 Bekasi merupakan madrasah di Kab Bekasi yang menjadi piloting Kurmer (kurikulum merdeka)

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I ketika diminta tanggapan oleh tim humas Kamis(19/01) membenarkan bahwa pihaknya kedatangan tamu dari Widyaiswara Pusdiklat Jakarta dari hari Rabu sampai dengan Kamis ini guna Studi implementasi kurikulum merdeka di MAN 1 Bekasi

Implementasi kurikulum merdeka sendiri lebih berfokus pada peserta didik atau student centered. Hal tersebut membuat guru harus memberikan fasilitas yang dapat membantu peserta didik dalam pembelajaran.

Dengan adanya kurikulum merdeka, pembelajaran menjadi lebih berusaha untuk mengembangkan dan juga mendorong potensi dan bakat dari peserta didik. Hal tersebutlah yang membuat pembelajaran harus dilakukan secara inovatif.

Sementara itu, Wakil bidang kurikulum, Toyyib, M.P.Pis menambahkan bahwa tujuan kunjungi Widyaiswara Pusdiklat Jakarta ke MAN 1 Bekasi yakni untuk studi implementasi kurikulum merdeka yang mana MAN 1 Bekasi dimana merupakan madrasah di Kab Bekasi yang menjadi piloting Kurmer (kurikulum merdeka).

” Dan Alhamdulillah di MAN 1 Bekasi untuk kelas X sudah menerapkan kurikulum merdeka yang berjalan satu semester bahkan 2 projek Kurmer sudah kita adakan dimana siswa semua yang menjadi pelakunya”ungkapnya.

Toyib mengatakan tim dari Widyaiswara Pusdiklat Jakarta sendiri pertama datang pada hari Rabu kemarin dan hari ini terakhir dimana di Rabu kemarin kegiatanya diskusi seputar pembelajaran Kurikulum merdeka yang bertempat di RMM MAN 1 Bekasi sedangkan untuk hari ini, kegiatanya yakni mengunjungi langsung proses pembelajaran di kelas X, berdiskusi dengan guru pengajar dan juga para siswa kelas X serta juga guru bimbingan konseling.

“Alhamdulilah setiap agenda kegiatan berjalan lancar dan juga banyak masukan yang diberikan dari Widyaiswara Pusdiklat Jakarta untuk perkembangan Madrasah l” harapnya.

Dalam pantauan di lapangan, ada beberapa Widyaiswara Pusdiklat Jakarta yang berkunjung di antaranya : Dra,Cut N ummu A, M.Pd , Dra Neneng LM , M.Pd, Muh Afroji, S.Pd,M.M, Dra, Nanan Nahriah, M.Pd.I yang mana semua merupakan Widyaiswara Ahli Utama serta didampingi oleh Pujiman, ST.M.M dari Pengadaan Barang/jasa Ahli Muda. (HR)

Kontributor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

+ 19 = 28