Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
27 November 2023

Hari Guru Nasional “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”

Sen, 27 November 2023 Dibaca 60x Berita

Pelaksanaan Upacara Hari Guru (Image: hilmimuhamad)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi melaksakan upacara peringatan Hari Guru Nasional di MAN 1 Bekasi pada Sabtu Pagi 25/11/23, kegiatan ini di hadiri oleh Unsur Pimpinan Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, Pengawas, serta Guru Madrasah Se Kabupaten Bekasi.

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ini mengangkat tema Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar, pada kesempatan kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi H. Sobirin, S. Ag., M. Si bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya beliau menyampaikan sambutan dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.


Selain itu, Beliau menyampaikan Bahwa dalam peringatan hari guru ini adalah momentum bagi para guru untuk meningkatkan kualitas mengajarnya dan guru sebagai suluh anak bangsa semoga menjadi orang orang yang berwawasan luas, berkarakter dan sukses masa depannya.

Petugas Upacara dilaksakan oleh Guru-guru dari MAN 1 Bekasi, diantaranya Misin Baihaqi, M. Pd sebagai Pemimpin Upacara, Iis Novi Rahmayanti, S. Pd sebagai Pembaca UUD 45, Nurhabibah, S. Pd sebagai MC, Fadli, S. Pd sebagai Pembawa Naskah Pancasila, Mansur, S. Pd.i sebagai Komandan Putra, Afni, S. Pd sebagai Komandan Putri dan Deden, S. Pd sebagai Pembaca doa.

Dalam kesempatan itu , kepala MAN 1 Bekasi H. Amal Basyari, M. Pd menyampaikan terimakasih kepada semua unsur atas terlaksananya upacara peringatan hari guru nasional ini. “Kami tidak ada artinya tanpa Bapak/Ibu guru. Untuk itu, mari kita bersama – sama merajut dunia pendidikan di Madrasah tercinta kita khususnya untuk menjadikan putra putri kita ini menjadi orang yang bisa bertanggungjawab,” tuturnya.

Kegiatan ini di tutup dengan penampilan dari eskul Tari Tradisional Man 1 Bekasi dengan menyajikan tarian Saman Khas Aceh dan Tari Ronggeng. – (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

+ 31 = 40