Info Sekolah
Minggu, 25 Feb 2024
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
29 Januari 2023

Siswa MAN 1 Bekasi, Siap ikuti Duta Hukum dan HAM

Ming, 29 Januari 2023 Dibaca 13x Berita / Kesiswaan / Pendidikan

Drs,H Asep Gunawan Sujana, bersama 4 perwakilan siswa dari MAN 1 Bekasi Foto bersama di depan gedung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Bandung. Kamis (26/01) Image : Halimah

Bekasi,-JMCman1bekasi

MAN 1 Bekasi mendapat kontribusi baru dari para siswa dan siswinya melalui FPSH (Forum Pelajar Sadar Hukum) HAM dan Duta Hukum Jawa Barat tahun 2023, yang dimana terdapat 4 orang siswa dari kelas X.5 telah menghadiri kegiatan kick off dan general meeting FPSH HAM Jawa Barat. Untuk melaksanakan pembimbingan dan perkenalan terkait seleksi menjadi Duta Hukum dan HAM di provinsi Jawa Barat tahun 2023. Kamis (26/01) Bertempat Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Bandung.

Drs,H Asep Gunawan Sujana, selaku Waka kesiswaan ketika di mintai tanggapan oleh tim JMC,  jumat (27/01) mengaku bahwa dirinya sangat bersemangat dan mendukung sekali para anak muda yang berminat tentang hukum yang ada di Indonesia. 

Beliau berharap sukses selalu dan semangat untuk berjuang mengikuti seleksi Duta Hukum dan HAM Jawa Barat Tahun 2023 untuk Ade Supriyanto S, Dwi Putri A, Halimah, dan Ronalius Chaniago.

“Saya sangat ingin mereka bisa dapat  dalam seleksi menjadi Duta Hukum dan HAM Jawa Barat Tahun 2023 supaya mereka mendapatkan pengetahuan lebih dan bisa membagikan ya kepada teman temannya di MAN 1 Bekasi. Mari kita doakan semoga mereka dilancarkan urusannya dan dapat menjadi Duta Hukum dan HAM tahun 2023 yang dapat memotivasi khususnya untuk siswa/i di MAN 1 Bekasi” harapnya.

Di tempat terpisah, Ade Supriyanto salah satu peserta dalam kegiatan menyatakan rasa bangganya dan senangnya bisa mengikuti seleksi menjadi Duta Hukum dan HAM di provinsi Jawa Barat tahun 2023.

“Saya sangat senang sekali telah mengikuti kick off meeting ini di Bandung pada hari kamis 26 januari, dikarenakan ini adalah salah satu impian terbesar saya untuk mengikuti seleksi Duta Hukum dan HAM tahun 2023. Dengan bertemu orang-orang hebat di sana membuat saya senang serta menambah pengalaman dan wawasan saya tentang hukum-hukum di Indonesia.” Ujarnya

Ade berharap menjadi pelopor serta agen perubahan di MAN 1 Bekasi untuk menciptakan sekolah yang sadar hukum, serta mengedukasi tentang hukum-hukum dan hak-hak manusia, dikarenakan dikalangan pelajar seperti kita ini tidak jauh-jauh dengan kasus bullying, beliau ingin menjadi pelopor dan agen perubahan dan ingin menciptakan lingkungan yg tentram di man 1 bekasi.

Sementara itu, Ronalius Chaniago, peserta lainnya juga berharap menjadi Duta Hukum tahun 2023 dan dapat menyebarluaskan pentingnya arti dari HAM dan kegunaan hukum dengan tepat di negara Indonesia dalam lingkungan sekolah.

Hal yang sama di katakan ,Dwi Putri  mengaku sangat ingin menjadi Duta Hukum dan HAM Jawa Barat tahun 2023.

 “Semoga kedepannya kami dapat menjadi salah satu bagian dari Duta Hukum dan HAM Jawa Barat, supaya kami dapat menjadi pelopor sekaligus kunci dan membuka peluang bagi teman-teman lain, sehingga lebih banyak lagi siswa/i Man 1 Bekasi yang sadar  akan hukum dan hak-hak asasi manusia dan siap merealisasikan di sekolah maupun diluar sekolah.” Ujarnya.

Kontributor : Halimah (X 5)

Editor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

26 − 16 =