Info Sekolah
Senin, 08 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
2 Maret 2024

MAN 1 BEKASI MEMPERINGATI ISRA MIRAJ DENGAN TEMA “SEMANGAT ISRA’ MIRAJ MEWUJUDKAN GENERASI TAAT IBADAH DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN”

Sab, 2 Maret 2024 Dibaca 37x Berita

Mendekati bulan suci Ramadhan, MAN 1 Bekasi memperingati Isra’ Miraj 1445 Hijriyah pada tanggal 1 Maret 2024. Pada penyelenggaraan kali ini juga, MAN 1 Kabupaten Bekasi mengundang penceramah Ustadz Ahmad Kamaludin Maulana Malik atau yang dikenal sebagai (Ustadz galau).
Acara tersebut dibuka dengan penampilan dari eskul Hadroh MAN 1 Bekasi, lalu dilanjut dengan tausiyah oleh Ustadz Ahmad Kamaludin Maulana Malik.

Pada kesempatan kali ini Ustadz Ahmad menyampaikan mengenai peristiwa Isra’ Miraj yang sangat penting bagi umat islam, perjalanan besar Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram di Makkah, ke masjidil Aqsa di Palestina. Ustadz ahmad Kamaludin juga mengajak para siswa dan siswi untuk Bersama memakmurkan masjid dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah, dengan siswa yang memegang peranan penting seperti adzan, iqamah, shalawat, menjadi imam masjid dan juga meramaikan masjid dengan beribadah di masjid.
“Apa saja yang bisa membuat hati manusia menjadi gelap.” pertama, hati manusia bisa gelap karena makan, makan yang terlalu banyak bisa buat hati jadi gelap, lalu yang kedua yaitu punya teman yang zholim, punya temen yang kaga bener” ujar Ustadz Ahmad Kamaludin dalam tausiyahnya.
Berlangsungnya acara Isra’ Miraj ini dinilai menambah ilmu baru bagi para siswa. “acaranya sederhana tapi keren, dapet banyak pelajaran” ujar Dinda Aini Maulida dari kelas X.10.

Pembina rohis MAN 1 Bekasi Deden Hidayat, S. Pd mengucapkan syukur bahwa acara berjalan lancar tanpa kenda berarti “alhamdulillah acara Isra’ Miroj kali ini berjalan dengan lancar dan kondusif”. ucapnya

Dilain kesempatan Ketua pelaksana Isra Miraj Yolanda Maulana mengatakan acara Isra’ Miraj ini juga sesuai dengan ekspetasi penyelenggara, “alhamdulillah sesuai ekspetasi, dengan waktu yang bener-bener terbatas karena bertepatan dengan hari jumat dimana akan segera dilaksanakan sholat Jumat selesai acara tersebut”

Peringatan isra miraj di MAN 1 Bekasi memang setiap tahun selalu dilaksanakan, hal ini guna menambah keimanan serta keilmuan kepada para civitas, selain itu sebagai pembelajaran para siswa/i agar lebih taat lagi dalam beribadah.

Kontributor: Galuh
Editor: Muhamad Hilmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

9 + 1 =