Info Sekolah
Jumat, 12 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
28 Maret 2024

Pentingnya Pengenalan Akhlaqulil Banat Untuk Para Siswa Siswi Madrasah Islam Indonesia

Kam, 28 Maret 2024 Dibaca 8x Berita

Rabu (27/03) MAN 1 Bekasi melanjutkan kegiatan GERAMANTUSI (Gema Ramadhan MAN 1 Bekasi) hari ke tiga yang berlangsung dengan diawali kegiatan sholat duha berjamaah sekaligus tadarus bersama, yang dilantunkan oleh ananda Gilang Dwi di dalam ruangan MASJID Bahrul Ulum MAN 1 Bekasi.

Kegiatan utama pada hari ketiga kali ini ialah penyampaian kajian materi “Akhlaqulil Banat” yang dibawakan oleh salah satu guru MAN 1 Bekasi, yaitu Anwar Musaddad, S.Ag, dan terdapat salah satu rangkaian perlombaan, yakni perlombaan muhadharah serta lomba kaligrafi.

“Akhlaqulil Banat bukan hanya menjelaskan akhlak atau tata cara bersikap, tetapi mengajarkan dimana seorang anak/ murid wajib menghormati, menyayangi dan mengagungkan orang tua serta guru”, ungkapnya.

Ayudya Putri adalah salah satu siswi yang berhasil diwawancarai oleh tim penulis JMC, iya memberi tanggapan bahwa acara geraman hari ketiga ini sangat bagus karena dapat menambah pengetahuan siswa akan ajaran Islam.

“Dari acara geraman pun yang paling saya suka banyak diadakan lomba seperti ceramah nasyid cerdas cermat dan lomba lain”. Ungkapnya

Selain memberi tanggapan ia pun mengungkapkan perasaan hatinya selama mengikuti kajian ini

” Sangat senang karena banyak ilmu yang diberikan oleh pemateri dan diberikan kesempatan untuk bertanya dan jawaban yang dilontarkan itu sangat puas”. ujarnya.

Selanjutnya ia pun mengungkapkan hikmah yg ia dapat yaitu

” dapat diterapkan seperti beradab kepada orang tua dan guru seperti menaati nasihat-nasihatnya, menunduk terhadap perintah mereka bukan karena takut akan sanksi melainkan benar-benar menjalankan kewajiban karena ikhlas”.

Selain memberi tanggapan, perasaan, dan hikmah dari acara tersebut Ayudya pun memberikan kesan dan pesan untuk kedepannya

“Sangat senang karena dapat menambah ilmu pengetahuan dan agama secara mendalam pesannya untuk acara ini semoga lebih baik kedepannya”.

Kontributor
Lutfi Auni XI.10 – Penulis JMC

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

+ 27 = 30