Info Sekolah
Rabu, 20 Feb 2537
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
15 Desember 2023

Siswa MAN 1 Bekasi Antusias Ikuti Class meeting 2023

Jum, 15 Desember 2023 Dibaca 46x Berita / Kesiswaan

Terlihat siswa laki laki sedang menggiring bola melewati siswa lainnya dalam kejuaraan Futsal Class meeting 2023, selasa ( 12/12) bertempat di lapangan Futsal MAN 1 Bekasi. Image : Bunga

Bekasi,- ( humas MAN 1 Bekasi)

Pasca pelaksanaan Asesmen sumatif akhir semester ganjil, TA.(23/24), MAN 1 Bekasi mengadakan sejumlah perlombaan yang dibungkus di dalam class meeting mulai dari hari senin (11/12) sampai acara puncak yakni di hari Kamis (14/12), bertempat di lapangan Olahraga MAN 1 Bekasi.

Kepala sekolah MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari  M.Pd.I ketika dimintai tanggapan oleh humas, Kamis (14/12) mengatakan bahwa classmeeting ini adalah salah satu event yang sangat luar biasa untuk mengembangkan minat dan minat siswa  khususnya di bidang olahraga. 

“Class meeting ini memiliki beberapa tujuan, pertama, sebagai wahana silaturahmi antar kelas, kedua, lebih diarahkan kepada kemampuan dan kompetitif antar siswa, ketiga, menyeleksi bakat bakat siswa, dan keempat, mendidik sportivitas antara pemain satu dengan pemain lain.” Ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya classmeeting ini siswa/i MAN 1 Bekasi dapat menyiapkan kader-kader olahragawan yang betul-betul siap berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain.

“mudah-mudahan dengan classmeeting ini apa yang kita harapkan yang empat poin tadi senantiasa terwujud dan mampu menyiapkan kader-kader olahragawan yang betul-betul siap berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain” harapnya.

Kemudian disambung oleh Rais Ali Alwaziri, S.Pd, Waka bidang umum mengatakan rasa syukur atas terselenggaranya class meeting. Menurutnya, kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi siswa, di antaranya adalah meningkatkan kreativitas dan bakat siswa, menumbuhkan rasa percaya diri, dan potensi yang ada di dalam diri kita harus bisa diasah dan di kembangkan dengan baik.

“Class meeting menjadi wadah bagi siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam berbagai bidang akademik maupun non akademik”. Paparnya.

Sementara itu, ketua pelaksana class meeting Najla Wening Khairunnisa membenarkan bahwa Classmeeting ini diadakan selama 4 hari mulai dari tanggal 11 Desember hingga 14 Desember 2023. Terdapat 4 jenis lomba yang akan diikuti para siswa pada class meeting edisi tahun ini antara lain futsal putra dan putri, basket putra dan putri, esport mobile legends, dan sing a song. 

Menariknya kegiatan ini tak hanya dimeriahkah oleh siswa-siswi saja, guru-guru pun juga ikut berpartisipasi pada classmeeting ini dengan mengikuti Fun Match futsal dan basket melawan para siswa.

Najla menjelaskan kenapa diadakannya class meeting ini adalah bukan hanya bagian dari program kegiatan OSIS MAN 1 Bekasi tetapi juga untuk mengurangi kepenatan siswa setelah melaksanakan Asesmen Sumatif, juga sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, serta menumbuhkan rasa kekeluargaan antar siswa dan kelasnya.

Di tempat terpisah Gea Kusuma Wardani salah satu siswi kelas XI.3 mengatakan bahwa class meeting tahun ini sedikit perlombaan yang dilaksanakan tetapi kegiatannya sangat meriah bahkan di akhir ada koreografi dari kakak kakak tingkat yang menjadi meriah acara puncaknya.

“Mungkin class meeting tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya tetapi tidak menyurutkan semangat dan antusias siswa dalam mendukung dan memeriahkan acara ini”. Ujarnya 

Dari pantuan kehumasan di lapangan memang para siswa-siswi tampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut, berkobar semangat dan partisipasi seluruh siswa-siswi untuk merebutkan juara dalam dalam perlombaan classmeeting edisi tahun ini.

Tentunya terdapat hadiah menarik yang telah disiapkan bagi yang berhasil. Terlepas dari hal itu juara bukan tujuan dari kegiatan ini, melainkan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan.

Adapun pemenang dari masing-masing lomba classmeeting yang sudah dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, yaitu sebagai berikut:

Futsal Putra

Juara I = XII IPS 1

Juara II = XII IPA 2

Juara III =XI.10

Basket Putri

Juara I = XII IPS 1

Juara II = XI.9

Juara III = XII IPS 2

E-Sport mobile legends

Juara I = XI.5

Juara II = XII IPA 3

Juara III = XII IPA 1

Sing a song 

Juara I = XII IPS 5 (Zaskia Faizah)

Juara I = XII IPS 4 (Firda Aulia)

Juara III = XII IPA 2 (Cahyo)

Kontributor : Ade Jalaludin (XI 3)

Editor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

17 − = 12