Info Sekolah
Jumat, 20 Sep 2024
  • AKMI 27 SD 28 AGUSTUS 2024 | KONDUKSI OKTOBER 2024
  • AKMI 27 SD 28 AGUSTUS 2024 | KONDUKSI OKTOBER 2024
19 September 2024

September Ceria, Banyak Kado Indah di Bulan September untuk Civitas MAN 1 Bekasi

Kam, 19 September 2024 Dibaca 69x

September Ceria, begitu ramai di perbincangkan di dunia social media kala bulan september menyambut, kata kata itu terinspirasi dari sebuah lagu yang sangat merdu yang di nyanyikan oleh penyanyi senior Vina Panduwinata.

Cuaca yang sejuk kala mentari menyapa menjadi ciri dari kehadiran september yang selalu dirindukan, kicauan burung menemani hiruk pikuk kesibukan para civitas mantusi yang mulai berdatangan untuk menimba ilmu. Kehangatan senyuman para pendidik menjadi ciri khas sekolah bernuansa hijau daun ini.

Bulan september tahun ini menjadi bulan yang benar benar membuat seluruh civitas Mantusi ceria kemudian berdecak kagum karena pada september tahun ini banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh peserta didik mantusi pada ajang perlombaan tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

Kegigihan para pembina dalam membimbing anak anak perlu mendapatkan apresiasi lebih dari sekolah. Waktu, pikiran dan tenaga senantiasa tercurahkan untuk membimbing dengan penuh keiikhlasan dan kasih sayang.

Prestasi pertama yang di raih pada awal september berasal dari Eskul Futsal, kegigihan mereka dalam berlatih 3 kali dalam seminggu membuahkan hasil, Futsal berahasil meraih Juara 2 (Runner Up) pada Turnamen Super Cup Cikarang Futsal League 2024 yang di selenggarakan oleh Cikarang Futsal League U-18 2024.


Prestasi kedua di bulan ini di raih oleh Syahdan Kelas XI7 (Juara 1) dan Hafiz Muhdor Kelas XII8 (Juara2) dalam ajang Fun Run Tingkat Kecamatan Cikarang Utara yang di selenggarakan oleh KORMI.


Prestasi ketiga di raih oleh 5 siswi berbakat dalam ajang Lomba Semarak Potensi dan Budaya tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh HIMAPAI Universitas Singaperbangsa Karawang. Prestasi itu diantaranya: Juara 1 Musikalisasi Puisi diraih oleh Nadia Shafira kelas XI2, Juara 2 Cipta Puisi diraih oleh Indi Lindiati kelas XII9, Juara 3 Pidato Bahasa Arab diraih oleh Ghevira Khumaira Zanira Kelas X1, Juara harapan 2 Pidato Bahasa Indonesia diraih oleh Hasna Sakura Zahidah Kelas XI9 dan terakhir Juara Harapan 1 MTQ diraih oleh Radhwa Ghiyats Shabira kelas XII10


Prestasi ke empat di persembahkan untuk Mantusi oleh para jawara silat yang berasal dari eskul Kateda dalam Kejuaraan Pencak Silat Bekasi Championship 2 Tahun 2024 Tingkat Nasional. Juara 1 Medali Emas Tanding Kelas J Remaja Putra diarih oleh Fahmi Rijal XII5, Juara 3 Medali Perunggu Tanding Kelas G Remaja Putri diraih oleh Sintya Zahri kelas XI2, Juara 3 Medali Perunggu Seni Tunggal Baku diraih oleh Haifa Capella Kelas XI6.


Kabar Terbaru di pertengahan september yang sangat membanggakan datang dari eskul jurnalistik yang berhasil menyabet Juara 1 Lomba News Anchor Tingkat Jawa Barat yang di raih oleh Ayudya Putri Pringgodani kelas XII8, event ini di selenggarakan oleh FISIP Unsika 2024.


Suatu hal yang luar biasa pada september ceria kali ini karena banyak prestasi yang telah di ukir oleh peserta didik Mantusi. Bulan september masih tersisa beberapa hari lagi, semoga ada kabar lain yang menggembirakan datang menyapa kami semua civitas Man 1 Bekasi.


Terimakasih kepada kalian para pembina dan peserta didik , kalian benar benar membuat kami Ceria di September 2024. 🙂

Penulis : Muhamad Hilmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar