Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
21 Maret 2024

MAN 1 Bekasi Gunakan Aplikasi CBT E-Learning untuk Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024

Kam, 21 Maret 2024 Dibaca 20x Berita

Computer Basic Test (CBT) merupakan tes/ujian yang dilakukan dengan basis pengerjaan menggunakan komputer dan bisa dilakukan secara offline ataupun online. Asesmen Madrasah adalah asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. Mata pelajaran yg di ujikan adalah mata pelajaran pada kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal.
Asesmen Madrasah dilaksanakan oleh siswa/I kelas XII sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan. Asesmen Madrasah MAN 1 Bekasi dilaksanakan mulai dari tanggal 13-22 Maret 2024 di ruang kelas yang berlangsung dari pukul 07.30-11.30 WIB.

Peserta sedang melaksanakan Asesmen Madrasah berbasis Komputer (21/05)

Toyyib, S.Pd. M.P.Fis, Waka bidang kurikulum mengatakan rasa syukur atas terselenggaranya ujian Asesmen Madrasah berbasis komputer. Menurutnya Asesmen Madrasah ini adalah rakaian kegiatan akhir bagi kelas XII yang akan meninggalkan MAN 1 Bekasi dengan mengikuti 3 tahap asesmen: Karya tulis ilmiah, Ujian praktek dan Asesmen Madrasah berbasis komputer.
Ia juga menghimbau kepada seluruh siswa/I kelas XII untuk menggunakan smartphone dalam mengikuti ujian asesmen berbasis komputer.
Selain itu, ia juga berharap asesmen madrasah berbasis komputer ini berjalan dengan lancar, sukses dan menghantarkan para siswa/I kelas XII menjadi lulusan-lulusan terbaik untuk MAN 1 Bekasi.
“Mudah-mudahan kegiatan Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024 kelas XII berjalan lancar, sukses dan menghantarkan siswa/I menjadi lulusan-lulusan terbaik untuk MAN 1 Bekasi.” Harapnya
Kemudian disambung oleh Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I Beliau mengatakan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Asesmen Madrasah ini. Ia berpesan kepada seluruh peserta asesmen agar jujur dalam mengerjakan ujian.
“Jangan sekali-kali kotori puasa kalian dengan perbuatan curang, karena puasa yang baik hatinya juga harus ikut puasa dan pikirannya juga ikut puasa.” Ujarnya
Selain itu ia berharap kepada seluruh siswa/I kelas XII laksanakan kegiatan Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024 sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Saya berharap kepada peserta ujian dapat laksanakan asesmen madrasah ini sesuai dengan aturan yang berlaku.” Harapnya


Di lain tempat Dewi Puspitasari, S.Pd. Selaku salah satu Pengawas mengatakan bahwa para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti Asesmen Madrasah, bahkan di tiap kelas banyak yang hadir 100%, selain itu kita bisa melihat tingkat antusiasme para siswa yang luar biasa tinggi dari tertibnya dalam pelaksanaan Asesmen sejak hari pertama.
“Alhamdulillah, para siswa terlihat antusias mengikuti asesmen madrasah, terlihat dari banyaknya siswa yang hadir saat pelaksanaan Asesmen, bahkan di tiap kelas banyak yang hadir 100%, dan tingkat antusiasme siswa yang sangat luar biasa tinggi dari tertibnya dalam pelaksanaan kegiatan Asesmen Madrasah sejak mulai hari pertama.” Ujarnya


Eka Mutmainnah Salah satu siswa yang mengikuti ujian Asesmen berbasis komputer mengatakan bahwa dirinya sangat senanng sekali bisa melaksanakan kegiatan Asesmen Madrasah karena diselenggarakan untuk Perseta didik jejang madrasah.
“Saya Sangat senang sekali bisa melaksanakan asesmen madrasah karna diselenggarakannya untuk peserta didik kelas akhir jenjang madrasah.” Ujarnya
Selamat dan sukses pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun ajaran 2023/2024 di MAN 1 Bekasi.

Panitia penyelenggara menyediakan beberapa unit smartphone yang dapat digunakan oleh siswa/i jika ada kendala pada perangkat yang mereka gunakan.

Kontributor: Ade Jalaludin

Editor : Muhamad Hilmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

+ 77 = 84