Info Sekolah
Jumat, 12 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
29 Januari 2023

Dewan Guru MAN 1 Bekasi Antusias ikuti IKM

Ming, 29 Januari 2023 Dibaca 21x Berita / Pendidikan

Dewan Guru MAN 1 Bekasi terlihat sedang memperhatikan Bimtek IKM virtual melalui zoom bertempat di gedung Lab Komputer MAN 1 Bekasi, Jumat (27/01).

Bekasi, -Humasman1bekasi 

Dewan guru MAN 1 Bekasi antusias ikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek IKM) Implementasi Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam melalui virtual zoom bertempat di gedung Lab Komputer MAN 1 Bekasi, Jumat (27/01).

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I ketika diminta tanggapan oleh tim humas membenarkan bahwa Bimtek ini memang sangat penting untuk madrasah yang sedang dan belum menerapkan Kurikulum merdeka.

Bimtek IKM ini berdasarkan informasi sampai hari Minggu, dimana semua peserta bisa mengikutinya melalui Link zoom atau YT KSKK. bimtek ini digelar untuk membumikan kebijakan Kementerian Agama tentang pelaksanaan IKM di madrasah, menyamakan persepsi dan kesiapan madrasah di seluruh Indonesia dalam melaksanakan IKM.  

Lanjutnya, Materi sosialisasi dan bimtek meliputi pengantar IKM, kebijakan IKM pada RA, MI, MTs dan MA/MAK,  penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM),  pembelajaran (CP, TP, ATP dam Modul Ajar), asesmen atau penilaian, praktik baik P5 PPRA dan pendaftaran IKM melalui PDUM. 

Beliau berharap dengan adanya bimtek ini para dewan guru khususnya yang ada di MAN 1 Bekasi dapat mendapatkan gambaran dalam penerapan Kurmer serta juga harapan kedepan MAN 1 Bekasi akan lebih siap lagi menerapkan Kurmer untuk kelas X dan XI di tahun ajaran baru nanti.

Sementara itu wakil bidang kurikulum Toyyib, M.P.Fis mengatakan harapannya semua guru dapat mengikuti bimtek ini sampai akhir kegiatan yakni sampai minggu 29 Januari 2023.

Agar pemahaman tentang implementasi Kurmer dapat dilakukan oleh setiap  individu guru. Memiliki paham yg sama terkait Kurmer .

” Spirit kurikulum merdeka kalau di cermati salah satunya yakni memberi kemerdekaan dan keluwesan setiap guru dalam mengelola pembelajaran dan menciptakan kreativitas bagi guru dan berkolaborasi dengan siswa sehingga bisa mengembangkan potensinya” ungkapnya (HR)

kontributor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

85 − = 82