Info Sekolah
Senin, 15 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
22 April 2022

Tingkatkan Kepedulian antar sesama, MAN 1 Bekasi Berbagi Paket Takjil Kepada pengguna Jalan

Jum, 22 April 2022 Dibaca 19x Berita

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs H Amal Basyari di dampingi perwakilan siswa sedang meberikan takjil kepada pengguna jalan di halaman depan MAN 1 Bekasi (21/4/2022).

Bekasi,- HUMASMAN1 Bekasi

MAN 1 bekasi berbagi takjil dengan pengguna jalan di sekitaran sekolah MAN 1 bekasi, persisnya di tiga tempat yakni halaman depan MAN 1 Bekasi, Ruko Pilar Mas, serta di depan Sentra Grosir Cikarang, Kamis(21/4/2022).

Kegiatan yang melibatkan unsur Pimpinan MAN 1 Bekasi, OSIS dan MPK serta perwakilan semua ekskul yang ada di MAN 1 bekasi dimana hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan membangun rasa kebersamaan serta saling berbagi antar sesama.

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs H Amal Basyari menjelaskan kegiatan berbagi takjil yang terdiri dari 200 paket merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahun di bulan suci Ramadhan yang tujuannya untuk menanamkan kepada siswa tentang sikap peduli dan saling berbagi antar sesama terutama di bulan suci ramadhan yang pahala sangat berlipat ganda.

Beliau mengatakan bahwa kegiatan kemarin merupakan bagian dari program sekolah yang di aplikasikan untuk siswa guna meningkatkan sumber daya manusia, dimana ada tiga program yakni yang pertama program peningkatan keilmuan dengan cara menyelenggarakan kajian kelimuan, seminar dan juga pelatihan pelatihan lainnya. Kedua yakni merelaisasikan moto Green, Clean dan Disiplin dengan cara penenaman 1 juta pohon di sekitaran MAN 1 Bekasi, meningkatkan kebersihan di area man 1 Bekasi serta memberkan pembelajaran tentang kedisiplinan dan budi pekerti untuk para siswa di MAN 1 Bekasi. dan yang ketiga ialah Kesolehan Sosial yang di buktikan dengan kegiatan kepedulian terhadap sesama misalnya santuna peduli Banjir, santunan anak yatim dan seperti kemarin pembagian takjil untuk pengguna jalan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan antar sesama.

“apalagi sekarang di bulan suci ramadhan kita wajib berbagi kepada sesama sesuai sabda Nabi Muhammad , Barang siapa yang memberi makan orang yang berbuka, dia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikit pun, maka hal tersebut menjadi arahan dan juga sebagai bentuk pembelajaran kepada siswa guna meningkatakan rasa kepedulian dan juga kebersamaan antar sesama” ungkapnya.

Sementara itu, pembina OSIS Man 1 Bekasi, Asep Gunawan S.Pd mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara OSIS , ROHIS dan perwakilan dari semua cabang Ekstra kurikuler. Sedangkan untuk sumber dana diperoleh dari sumbangan siswa siswi MAN 1 BEKASI.

lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial berupa pembagian makanan ringan untuk berbuka puasa / makanan takjil. yang mana Lokasi pembagian makanan dibagi menjadi tiga tempat, yaitu daerah sekitar SGC, kemudian di depan pintu gerbang MAN 1 Bekasi dan di depan Ruko Pilar Mas/Koramil Cikarang Utara.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kegiatan ini dengan bukti cepat habisnya makanan yang dibagikan. serta kegiatan ini merupkan kegiatan rutin yang bisa dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan” ungkapnya

Di tempat terpisah, ketua pelaksana kegiatan, Najla Fadhilah menjelaskan bahwa kegiatan ini memnag benar merupakan program tahunan yang rutin di laksanakan oleh siswa siswi MAN 1 Bekasi yang mana kegiatannya yakni Bagi-bagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan.

Najla mengatakan bahwa kegiatan ini juga berhubungan dengan program kerja OSIS MAN 1 Bekasi periode 2022/2023, yaitu MANTUSI PRODUKTIF dengan konsep Kepanitiaaan Bersama di Bulan Suci Ramadhan.
” Dengan konsep kepanitiaan bersama yang berasala dari unsusr forum ekskul dan OSIS dan MPK MAN 1 Bekasi, muncul ide untuk melaksanakan kegiatan Bagi-bagi Takjil di sekitar lingkungan sekolah dan alhamdulilah sore kemarin 200 boks takjil habis terdistribusi ke pengguna jalan dengan lancar” ungkapnya. (Heri HR)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

2 + 2 =