Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
9 Mei 2023

IPPNU dan Kankemenag Kab Bekasi gelar Penanaman Pohon di MAN 1 Bekasi

Sel, 9 Mei 2023 Dibaca 20x Pendidikan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H Asnawi S.Ag, didampingi Kasi Penmad, H. Umar Nasir Assubhi, M.Si dan Kepala MAN 1 Bekasi serta Ketua IPPNU Kab Bekasi, bersama sama menanam pohon di depan jalan MAN 1 Bekasi, sebagai gerakan menanam pohon serentak di 500 titik se – Jawa Barat, Selasa (09/05).

Kab Bekasi,- Humasman1bekasi 

Perubahan iklim kini telah mengancam kehidupan manusia di bumi, tak terkecuali di wilayah Indonesia dan khususnya Jawa Barat tak lebih di Kab Bekasi menjadi perhatian besar untuk semua masyarakat .

Untuk mencegah efek negatif dari perubahan iklim berupa bencana alam, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan kementerian agama kabupaten Bekasi gelar penanaman pohon yang dipusatkan di MAN 1 Bekasi yang merupakan bagian dari Gerakan Menanam Pohon Serentak di 500 titik se – Jawa Barat, Selasa (09/05).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H Asnawi S.Ag, didampingi Kasi Penmad, H. Umar Nasir Assubhi, M.Si ketika dimintai tanggapan oleh Humasman1bekasi (09/05) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan positif ini karena bukan hanya untuk lingkungan madrasah itu sendiri tapi dampaknya untuk keberlanjutan perubahan iklim di wilayah khususnya Kab Bekasi bahkan juga menjadi nilai edukasi untuk para siswa siswi madrasah menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon.

kegiatan ini merupakan Langkah nyata generasi muda NU dalam mencegah pemanasan global dan perubahan iklim yang kini terus menghantui bumi. Dimana kegiatan tanam pohon ini sendiri khususnya di Kab Bekasi dipusatkan di MAN 1 Bekasi.

” Kenapa menyasar Lembaga Pendidikan, karena ada nilai edukasi sehingga semua komponen bisa terus termotivasi untuk bisa ikut serta menjaga alam, kita percaya kalau Gerakan ini terus dilakukan akan menjadi sebuah investasi dimasa depan, yaitu terjadinya alam sehingga menghasilkan aura positif untuk siswa khususnya masyarakat sekitar, ungkapnya 

Pihaknya berharap untuk para siswa khususnya kepala madrasah di seluruh wilayah Kab Bekasi untuk terus mengedukasi kepada para siswa siswinya untuk menanam pohon, baik pohon yang berbuah ataupun pohon hutan karena intinya semua pohon pasti bermanfaat

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari menyampaikan terimakasih kepada IPPNU dan kementerian agama kabupaten Bekasi yang sudah menunjuk MAN 1 Bekasi sebagai tempat kegiatan Gerakan Menanam Pohon Serentak di 500 titik se – Jawa Barat.

Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon serentak ini berbanding lurus dengan selogan MAN 1 Bekasi yakni green, clean and discipline, bahkan kegiatan positif ini sebagai bagian dari penataan taman madrasah dengan tujuan untuk menciptakan rasa nyaman, sejuk dan indah untuk semua warga madrasah agar lebih bersemangat melakukan aktivitas di madrasah.

“Terima kasih kepada IPPNU Jawa Barat khususnya IPPNU Kab Bekasi serta Kementerian Agama Kabupaten Bekasi yang menunjuk MAN 1 Bekasi menjadi tempat kegiatan penanaman serta juga telah memberikan bantuan pohon untuk penataan lingkungan madrasah,” ucapnya.

Ketua IPPNU Kab Bekasi, Miftah Falah Udwi S menjelaskan bahwa Gerakan Menanam Pohon Serentak di 500 titik se – Jawa Barat merupakan tindak lanjut dari program IPPNU Jawa Barat Dengan mengusung tema “Student Invest of a better earther”. 

Miftah mengatakan tujuan adanya gerakan ini  salah satunya ialah untuk merespon perubahan iklim yang terjadi akibat kurangnya ruang terbuka hijau khususnya di Kabupaten Bekasi serta juga untuk menumbuhkan kepedulian pelajar pada lingkungan 

 ” Setiap Sekolah/Madrasah atau pesantren mendapatkan 11 bibit pohon diantara pohon jati dan pohon mahoni. Terkhusus Di Kabupaten bekasi ini terdapat 19 titik untuk penanaman pohon. Diantaranya ada 1 MIN Kab . bekasi, 4 MTs N Kab. Bekasi, 4 MAN Kab. Bekasi, 1 RA, 1 MIS, 3 MTsS, 2 MA SWASTA dan 3 Pondok Pesantren” ujarnya.

Pihaknya berharap dari pohon yang ditanam tersebut bisa berguna memberikan oksigen dan udara bersih untuk masyarakat sekitar sekaligus bisa memerangi perubahan iklim dan bisa menciptakan lingkungan di kabupaten lebih sehat.

Kontributor: Heri Herdianto 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

21 − 12 =