Info Sekolah
Rabu, 29 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
25 November 2022

Peringatan Hari Guru tahun ini, Kankemenag gaungkan tahun peningkatan kwalitas madrasah

Jum, 25 November 2022 Dibaca 25x Berita

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H Asnawi S.Ag, Memberikan hormat kepada sangsaka merah putih dalam Upacara Hari Guru tahun 2022 bertempat di MAN 1 Bekasi, Jumat 25 November 2022. Image : Heri HR

Bekasi,-(humasman1Bekasi)

Peringatan Hari Guru Nasional  diperingati  oleh Jajaran Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Bekasi  yang dipusatkan di halaman Olahraga MAN 1 Bekasi, Jumat (25/11/2022).

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 mengangkat tema Berinovasi Mendidik Generasi, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H Asnawi S.Ag.

Dalam amanatnya beliau membacakan sambutan dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas  menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas jasa besar yang diberikan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terpujilah wahai engkau Ibu, Bapak Guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku.

Dalam kesempatan itu juga beliau berharap dengan peringatan HGN ini guru-guru akan semakin bersemangat melakukan inovasi dan pembaruan-pembaruan guna memberikan pelayanan terbaik untuk para siswa siswinya.

” Saya yakin dengan prestasi yang sudah diraih, kita berharap akan muncul prestasi-prestasi lain di masa yang akan datang diawali dengan semangat HGN pada hari ini,” ujarnya.

Kami sangat mengapresiasi  kegiatan hari guru sebagai bukti penghormatan terhadap guru yang telah menyumbangkan ilmunya, pikirannya, tenaganya untuk kemajuan bangsa .

Khusus untuk guru madrasah saya sangat mengapresiasi dan ucapkan terimakasih atas dedikasinya membina, membimbing dan mendidik para siswa madrasah se-Kabupaten Bekasi sehingga anak-anak kita insyaloh menjadi hebat kedepanya, hal itu semua berkat jasa guru.

“Sekali lagi saya sangat menghormati guru dan kita semua menghormati guru, mudah mudahan ilmu yang di berikan guru kepada kita semua, kepada siswa siswi menjadi ilmu yang bermanfaat” ungkapnya

Pihaknya berpesan untuk guru guru teruslah mengabdi, mengajar dengan dedikasi, teruslah berinovasi supaya anak anak didik kita kedepanya menjadi orang orang yang hebat.

Untuk para siswa madrasah teruslah belajar dan memang target kementrian agama kab Bekasi  tahun pejaran 2022 -2023 dan 2023- 2024  menjadi tahun peningkatan  kualitas siswa siswi madrasah.

“Kalau kuantitas insyaallah sudah berjalan baik negeri ataupun swasta tetapi kwalitas yang perlu kita tingkatkan, mudah mudahan di berbagai ajang perlombaan yang berkaitan peningkatkan mutu siswa kita ikut sertakan siswa siswi kita dan mudah mudahan menjadi yang terbaik” harapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H. Amal Basyari mengucapkan terimakasih kepada bapak kepala kemenag Kab Bekasi yang telah menunjuk MAN 1 Bekasi menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Upacara Hari Guru tahun ini.

Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan bahwa pentingnya peran guru dalam pembangunan bangsa Indonesia. Guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, guru merupakan bagian penting dari pembangunan bangsa ini yang telah mendidik anak bangsa.

“Kami tidak ada artinya tanpa Bapak/Ibu guru. Untuk itu, mari kita bersama – sama merajut dunia pendidikan di Madrasah tercinta kita  khususnya untuk menjadikan putra putri kita ini menjadi orang yang bisa bertanggungjawab,” tuturnya.

kontributor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

+ 5 = 6