Info Sekolah
Sabtu, 24 Feb 2024
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
24 Desember 2023

212 Siswa berhasil Mengikuti Wisuda Tahfidz MAN 1 Bekasi

Ming, 24 Desember 2023 Dibaca 24x Berita / Kesiswaan

Kepala Kemenag Kab Bekasi, H Sobirin, S.Ag, M.Si sedang memberikan sambutan sekaligus membuka acara wisuda tahfiz, Sabtu (23/12) bertempat di gedung Graha Pariwisata Kab Bekasi.

Bekasi – JMC MAN 1 Bekasi

Sebanyak 212 siswa MAN 1 Bekasi mengikuti wisuda tahfiz. Program ini diselenggarakan di tiap semester untuk memberikan penghargaan bagi siswa yang telah berhasil menghafal al quran minimal 1 Juz bahkan yang paling tinggi yakni 8 juz. Sabtu (23/12) bertempat di gedung Graha Pariwisata Kab Bekasi.

Kepala Kemenag Kab Bekasi, H Sobirin, S.Ag, M.Si dalam sambutanya sekaligus membuka acara wisuda, Sabtu (23/12) mengatakan bahwa menghafal kitab suci Al Quran merupakan hal yang paling mulia. Selain memiliki banyak keutamaan di akhirat, Allah juga berjanji akan meninggikan derajat mereka yang hafal Alquran dibanding para hamba-Nya yang lain.

Dari hal tersebut pihaknya pribadi merasa bangga sekaligus terharu atas perjuangan para siswa siswi MAN 1 Bekasi yang sudah melalui tes Tahfidz dengan cukup baik.

“ Secara pribadi maupun atas nama madrasah mengucapkan selamat kepada anak-anakku. Yang telah menyelesaikan Juznya dan tentunya semangat terus untuk melanjutkan juz selanjutnya” Ungkapnya

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H Amal Basyari, M.Pd. Mengucapakan terimakasih kepada para panitia penyelenggara wisudawan dan wisuda Wati tahfiz Al Qur’an dalam bingkai saung Qur’an.

Bahkan lanjutnya para siswa MAN 1 Bekasi semoga terus istiqomah dalam menghafal Alquran sehingga Madrasah Aliyah Negeri 1 Bekasi menjadi madrasah yang berpegang teguh kepada Alquran dan menjadi tempat pencetak penghafal Alquran terbanyak di Kabupaten Bekasi

Tahfiz di mata man 1 Bekasi menjadi ekstra kulikuler wajib untuk kelas X dan untuk kelas XI masuk dalam mulok tahfiz. Salah satu unggulan di bidang Tahfiz dengan harapan menjadi orang orang pencinta Alquran menjadi generasi Robani dan qurani.

“ Saya atas nama pribadi dan MAN 1 Bekasi mengucapkan terimakasih kepada pembina saung quran MAN 1 Bekasi bersama anggotanya yang terus Istiqomah melanjutkan Program Tahfidz yang menjadi program Utama MAN 1 Bekasi” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan wisuda Tahfidz ini menjadi titik awal guna menciptakan generasi-generasi Qori dan Qoriah yang mampu bersaing tidak hanya ditingkat kecamatan, tetapi juga mampu bersaing ditingkat Propinsi dan Internasional.

Sementara itu, Nopiyanti, S. Pd selaku pembina dari ekstrakurikuler tahfidz MAN 1 Bekasi, mengaku amat bersyukur karena wisudawan tahfidz kali ini mengalami peningkatan yang signifikan.

“Tahun ini wisudawan bertambah, otomatis memerlukan tempat wisuda yang lebih besar pula. Alhamdulillah sekali tahun ini ada yang menghafal Al-Quran hingga 8 Juz. “Jelasnya.

Beliau bertekad untuk lebih memaksimalkan ekstrakurikuler tahfidz dan berharap semakin banyak lagi siswa yang dapat wisuda.

“Semoga ekstrakurikuler tahfidz menjadi lebih baik lagi, sampai terdapat siswa yang memiliki hafalan hingga 30 juz”
Pungkasnya.

Disisi lain, Syabila Nadia Putri siswa kelas X mengaku senang dapat menjadi salah satu wisudawan tahfidz. Baginya, keluarga menjadi penyemangat untuk menghadapi tantangan-tantangan dalam menghafal Al-Quran.

“Saya berharap semoga dapat menghafal seluruh juz dalam Al-Quran dengan sepenuh hati karena Allah SWT.” Harap Syabila.

Pihaknya mengatakan program wajib Tahfidz dan keberadaan Ekstrakurikuler tahfidz benar-benar memberikan efek yang berdampak positif dalam minat dan bakat bagi siswa yang hendak menghafal Al-Quran.

Kontributor: Halimah ( XI 2 )

Editor : Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

61 − = 56