Info Sekolah
Minggu, 25 Feb 2024
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
  • Asesmen Sumatif Ganjil Dimulai Tanggal 27 November 2023
30 Maret 2022

18 Siswa MAN 1 Bekasi Lolos SNMPTN 2022

Rab, 30 Maret 2022 Dibaca 17x Berita

daftar siswa berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022

Sebanyak 18 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bekasi berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 yang diumumkan melalui website resmi SNMPTN dan telah dikonfirmasi oleh masing masing siswa yang bersangkutan, selasa (29/3/2022).

SNMPTN merupakan salah satu ajang seleksi untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) karena dengan lulus SNMPTN Siswa tidak lagi mengikuti ujian atau tes seleksi dalam artian bebas tes. Pendaftaran jalur SNMPTN sendiri telah di laksanakan sejak tanggal 14 Februari 2022 dan telah diumumkan hasilnya pada tanggal 29 maret 2022.

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi MAN 1 Bekasi oleh karena setiap tahun siswanya bisa tembus bebas tes masuk Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Untuk tahun 2022 sebanyak 18 siswa MAN 1 Bekasi yang lulus SNMPTN yaitu R fathur Rizqi RF (Undip), Salsabila Putri M (Undip), Aurelia Putri F (UIN Bandung), Alya Tasya (UIN Bandung),Mutia Azzahra (UIN Bandung), Vina Meylani P (UIN jakarta), Muhamad Angga AS (UNJ), Tri Robiah Al A (UIN Walisongo), Ghaniyya Dzihni J (Unsoed) Muhammad Raffi AY (Unsoed), Luthfi Hanafiah A (Unsika), Neyla Rida S (Unsika), Myrna Cinta A (Unsika), Meirina Azmi H (Unsika), Inayah Fitriana (Unsika), Puput Rahmah S (Unsika), Deswita Pelisia ( Unsika) dan Angel Rica (Unsika).

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H. Amal Basyari  merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada  siswa yang lulus SNMPTN untuk tahun 2022 ini, bagi siswa yang belum berhasil jangan berkecil hati dan masih bisa mencoba jalur tes tertulis. InsyaAllah ada rezeki di jalur yang lain.

“Sujud syukur dan bahagia. Tentu ini merupakan sesuatu yang membanggakan, hal tersebut adalah bentuk prestasi guru dan anak-anak “ujarnya.

Beliau berharap semoga ke delapan belas siswa tersebut segera melengkapi berkas sebagai syarat untuk daftar ulang serta juga pihaknya mendorong agar guru-guru MAN 1 Bekasi lebih terpacu lagi dalam menyiapkan peserta didik untuk bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi

“Maka dari itu jangan ragu  untuk melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah, terutama di MAN 1 Bekasi. Karena dengan bersekolah di MAN tetap bisa dan mampu bersaing melanjutkan kuliah di kampus negeri dan favorit” ungkapnya. (Heri HR)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

71 − 66 =