Info Sekolah
Kamis, 28 Mar 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
25 Desember 2022

MAN 1 Bekasi ikuti Pelatihan Pelayanan Prima guna Tingkatkan Mutu Layanan

Ming, 25 Desember 2022 Dibaca 18x Berita

Kepala Bagian Tata Laksana pada Biro Organisasi dan Tata Laksana ., Donna Aprilida Badroen, S.H. sekaligus sebagai narasumber sedang memberikan materi pelatihan, Jumat, (23/12) bertempat di aula Kemenag Kab Bekasi

Bekasi,-Humasman1bekasi

MAN 1 Bekasi ikuti pelatihan
Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima yang di laksanakan oleh Kementerian Agama Kab Bekasi yang bekerja sama dengan Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Jenderal Kemenag RI digelar di aula haji kementerian agama Kab Bekasi, Jumat, (23/12/22)

Kepala Bagian Tata Laksana pada Biro Organisasi dan Tata Laksana ., Donna Aprilida Badroen, S.H. sekaligus sebagai narasumber, mengatakan bahwa ini merupakan langkah sangat strategis. Karena melalui kegiatan ini, kami mengharapkan seluruh ASN Kemenag khususnya di Kab Bekasi memiliki perspektif yang sama dalam pelayanan prima.

Beliau mengatakan Kemenag merupakan organisasi yang memiliki jumlah dan sasaran layanan terbanyak. Oleh sebab itu, perbaikan layanan publik menjadi keniscayaan dan keharusan. Dengan kata lain, kita harus terus meningkatkan layanan publik dengan baik dan prima.

“Pelayanan publik kita dapat dianggap berhasil, bila memenuhi bahkan melebihi kebutuhan masyarakat. Kebutuhan masyarakat saat ini adalah layanan cepat, tepat, dan murah. Ini harus jadi perhatian kita,” ujarnya

Lanjutnya Pemberian layanan didasarkan pada standar operasional prosedur (SOP) serta jangka waktu pelayanan yang jelas. Pengelolaannya juga akan mengacu pada standar mutu pelayanan prima sehingga perlu langkah nyata guna membangun itu semua.

“Satu yang penting dan tak boleh dilupakan ketika berbicara pelayanan, adalah wajib hukumnya bagi seluruh ASN Kemenag khususnya di Kab Bekasi memiliki mentalitas pelayanan dan untuk melayani,” tegasnya

Sementara salah Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Tommy Apriansyah, S.I.P menjelaakan bawah memang seharusnya sebuah lembaga terus meningkatkan pelayanan di antaranya meliputi penguasaan materi layanan, penguasaan teknologi digital, serta kemampuan komunikasi publik. Sehingga masyarakat mendapatkan layanan yang terbaik.

Maka dari itu, lanjutnya semua semua pegawai Kementerian Agama khusunya di Kab Bekasi baik ASN maupun Non ASN untuk dapat meningkatkan kualitasnya dengan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas.

“Peningkatan kemampuan ini perlu menjadi perhatian kita. Bapak ibu sebagai penyedia layanan tentu harus terus mengupgrade diri untuk dapat memberikan pelayanan prima,” harapnya

Sementara itu, salah satu peserta dari MAN 1 Bekasi sekaligus Waka Humas MAN 1 Bekasi, Rukman, S.Pd mengatakan pelatihan ini menjadi modal dasar bagi madrasah guna meningkatkan kompetensinya dalam pelayanan kepada siswa dan masyarakat diera serba digital.

“ini sangat dibutuhkan untuk kami untuk memberikan pelayanan yang prima untuk para siswa dan juga masyarakat sehingga kepuasan masyarakat terhadap madrasah semakin baik” ujarnya.

Beliau menjelaskan Sarana prasarana yang ada merupakan aspek penting dalam rangka memberikan pelayanan yang baik bagi peserta didik. Akan tetapi, sistem pelayanan yang baik perlu diatur dengan mekanisme yang jelas, sehingga madrasah diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada pengguna madrasah

“Alhamdulilah dengan adanya pelatihan ini banyaknya menjadi jelas dan adanya penerangan terkait mutu pelayanan yang baik” ungkapnya (HR)

Kontributor: Heri HR

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

45 − = 38