Info Sekolah
Senin, 27 Mei 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
  • PPDB JALUR PRESTASI DAN AFIRMASI 04 MARET S/D 30 APRIL 2024 | PPDB JALUR REGULER 02 MEI S/D 03 JUNI 2024 | PELEPASAN KELAS XII 08 MEI 2024
22 Desember 2023

Siswa Kelas XI antusias ikuti Kegiatan Goes To Campus (GTC) ke UGM Yogyakarta

Jum, 22 Desember 2023 Dibaca 49x Berita / Kesiswaan / Pendidikan / Tak Berkategori

Pra siswa bersama panitia berfoto bersama di halaman Graha Sabha Pramana, Senin (18/12).

Bekasi,- Humas MAN 1 Bekasi

Guna mengenalkan dunia perkuliahan serta menggali informasi terkait sistem perkuliahan, Siswa XI MAN 1 Bekasi mengadakan kegiatan

GTC (Goes to Campus). Kegiatan Goes to Campus (GTC) kali ini diadakan pada 16-19 Desember 2023. GTC kali ini mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. 

Kepala Madrasah MAN 1 Bekasi, H. Amal Basyari memberikan sambutan sebelum siswa berangkat ke Yogyakarta (16/12) mengingatkan kepada siswa agar selalu menjaga nama baik sekolah serta senantiasa ingat sholat dan berdoa dan mengingatkan agar menjaga satu sama lain.

“Selamat melaksanakan GTC dan perhatikan jurusan dan fakultas yang inginkan dan pelajari aktivitas yang ada di jurusan dan fakultas yang diinginkan. Mudah-mudahan dari 345 siswa yang mengikuti kegiatan Goes To Campus saya doakan dapat berkuliah semua.” Ucap Kepala Madrasah. 

Waka bidang kesiswaan, Ahmad Yan Muharis, S.Pd menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen MAN 1 Bekasi untuk membantu dan mengarahkan siswa yang telah diamanahi para wali murid, dalam membimbing putra mereka memahami dunia perkuliahan dan mengajak untuk mau memilih kampus terbaik di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, pihaknya merasa bangga bisa berkunjung ke UGM dan sebagai unsur pimpinan MAN 1 Bekasi berkunjung ke UIN Suka Yogyakarta untuk membuat nota kesepahaman dalam bidang pendidikan dan riset.

Tidak hanya itu, melihat antusias para siswa membuat pihaknya merasa bangga dan optimis siswa kami bisa terus melanjutkan tren untuk kuliah di Yogyakarta karena banyaknya Universitas terbaik. Bahkan pihaknya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak ibu dewan guru karena seluruhnya totalitas sehingga acara GTC berjalan lancar.

” Kami juga memiliki anak didik yang sedang berkuliah dan yang sudah alumni di Yogyakarta semoga motivasi ini bisa terus lanjut untuk para siswa MAN 1 Bekasi untuk berkuliah di kota ini. Serta saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu dewan guru baik panitia dan pendamping karena seluruhnya totalitas sehingga acara GTC berjalan lancar” harapnya.

Sementara itu Atang Priatna S.Pd sebagai ketua panitia berharap GTC ini berjalan dengan lancar serta saya berharap setelah siswa mengikuti GTC dapat termotivasi untuk berkuliah.

Lanjutnya mengatakan GTC (Goes to Campus) merupakan program tahunan Madrasah khusus untuk kelas XI dibawah binaan program Kesiswaan. Yang mana program ini bentuknya ialah mengunjungi kampus demi melihat lebih jauh tentang suasana perkuliahan dan menggali informasi lebih banyak mengenai perguruan tinggi dan sistem perkuliahan di dalamnya baiknya informasi program studi, jalur masuk, hingga aktivitas kampus serta wawasan seputar dunia pendidikan tinggi kepada para siswa khususnya MAN 1 Bekasi.

“Semoga dengan kunjungan ini para siswa lebih memahami dunia perkuliahan yang kelak akan mereka tekuni dan dengan sendirinya timbul motivasi belajar yang lebih untuk mempersiapkan diri melanjutkan Pendidikan khususnya ke UGM” ungkapnya 

Di tempat terpisah, Wildan selaku dari pihak UGM ketika dimintai tanggapan oleh humas mengatakan bahwa ada beberapa tips agar diterima di UGM yakni yang paling utama yaitu siapkan berkas yang dibutuhkan serta nilai pun harus selalu ditingkatkan dan kenali kemampuan individu sehingga pengambilan jurusan di perkuliahan akan lebih terarah.

“Selain itu teman-teman pun harus tau mempunyai kemampuan di bidang apa dan berkarir seperti apa nantinya setelah kuliah agar mengetahui jurusan apa cocok untuk di ambil” Ucapnya.

Fiola N.A siswi kelas XI-3, salah satu siswa mengatakan sangat senang mengikuti susunan acara GTC ini karena mendapatkan ilmu baru serta pengalaman baru. 

“Sangat menyenangkan saat di lava tour dan juga kunjungan ke fakultas FIB UGM dan kunjungan lainnya. Saya juga mendapatkan ilmu baru tentang dunia perkuliahan sehingga dapat termotivasi.” Ujar 

Dari pantauan di lapangan, Pada malam akrab dilakukan penampilan dari masing-masing kelas. Setelah itu, ada kunjungan dari alumni MAN 1 Bekasi yang sedang berkuliah di Yogyakarta. Para alumni memotivasi dan memberikan tips-tips untuk berkuliah kepada siswa.

Untuk kegiatannya para siswa bukan hanya berkunjung ke UGM tetapi menikmati wisata-wisata lainnya seperti, Lava Tour, Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, Heha Ocean View, Malioboro, belanja oleh-oleh di Bakpia Pathok dan yang terakhir yaitu Candi Prambanan. 


Kontributor : Nisrina XI 5 dan Ade Jalaludin XI 3

Editor : Heri Herdianto

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

87 − = 86