Taekwondo MAN 1 Bekasi borong medali kejuaraan

Perwakilan eskul Taekwondo memberikan sertifikat dan medali dari Kejuaraan Taekwondo Liga Pelajar kepada Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I, Jumat (27/01) Bertempat di Pankreas MAN 1 Bekasi.

Bekasi,-JMCman1bekasi

TIM Taekwondo MAN 1 Bekasi borong medali Kejuaraan Taekwondo Liga Pelajar Series 6 se-Kabupaten Bekasi dan tingkat Provinsi.

Kepala MAN 1 Bekasi, Drs. H.Amal Basyari M.Pd.I ketika dimintai tanggapan oleh Humas, Jumat (27/01) mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi Tim taekwondo MAN 1 Bekasi. Menurutnya, ini adalah hal yang patut di contoh dan menjadi motivasi untuk siswa lainnya guna meningkatkan prestasi selama sekolah  madrasah ini.

Menurutnya, saat ini, madrasah harus memiliki daya dorong dan melakukan loncatan dalam kemajuan melalui prestasi-prestasi yang dicapai. Lembaga pendidikan harus senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Kita perlu memiliki  daya dorong yang kuat, madrasah harus mengubah mindset. Sehingga yang tadinya berjalan biasa-biasa saja, maka dengan percepatan loncatan prestasi yang diraih anak didik kita, menjadi madrasah yang luar biasa,” ucapnya 

Sementara itu, Juriah Hidayati, S.kom pembina ekskul taekwondo, Jumat (27/01) menjelaskan bahwa prestasi anak anak di hasilkan dari di cabang lomba di tingkat Kab Bekasi dan juga tingkat Provinsi, yang mana kejuaraan untuk tingkat  Kab Bekasi ini diselenggarakan pada tanggal 03-04 Desember 2022, bertempat di Gor Sugihardjo STTD, Tambun. Dan untuk tingkat Provinsi tanggal 24-27 November 2022, berlokasi di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung. 

Lanjutnya, dengan persiapan tanding yang berdekatan hanya jeda beberapa hari dari event sebelumnya, bisa jadi membuat anak-anak yang mengikuti kejuaraan harus cepat merecovery bila terjadi cedera. Semangat juang anak-anak juga selalu membuat team semakin ingin lebih berprestasi.

“Prestasi ini merupakan langkah bagus untuk mengawali karir anak-anak di dunia atlet. Meskipun hasilnya belum maksimal, setidaknya mereka sudah memaksimalkan apa yang mereka dapat saat di latihan.” Ujarnya.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, Juriah  berharap untuk kedepannya menjadikan peserta ekskul taekwondo MAN 1 Bekasi lebih berakhlak, santun, dan berprestasi. Para anggota ekskul taekwondo pun diharap dapat mengikuti kejuaran TK Nasional.

Ade Jalalludin salah satu peraih medali perunggu berkata tentang perasaannya, bahwa pihaknya merasa bangga sekaligus bersyukur akan prestasi yang sudah diperoleh sehingga bisa menjadi motivasi untuknya supaya bisa berprestasi lagi di kejuaraan selanjutnya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa membaganggakan orang tua. Tidak perlu melihat hasilnya, tapi lihat bagaimana perjuangannya.” Ungkapnya.

Berikut merupakan 5 orang siswa serta 3 orang siswi MAN 1 Bekasi yang telah berhasil meraih medali di Kejuaraan Taekwondo Liga Pelajar Series 6:

1. Amanda Syabilla Putri (XI MIPA 2) Juara 1 kyorugi junior putri U.59

2.  M. Fathur Rahman (X.8) Juara 1 kyorugi junior putra U.45

3. Serly Rahmah Makhfiroh (X.8) Juara 1 Kyorugi Junior Putri U.68

4. Ikhda Alfiah Amalia Rakhmaningsih ( XI MIPA 5) Juara 2 kyorugi junior putri U.49

5. Melanie Putri Murtiyoso (XI MIPA 4) Juara 2 kyorugi junior putri U.52)

6. Ade Jalaludin (X.5) Juara 3 Kyorugi Junior Putra U.55

7. M. Zaidan Nabil Muzaki (XII IPS 2) Juara 3 kyorugi junior putra U68)

8. Nay Shiella Indrayani (XI IPS 5 ) Juara 3 kyorugi junior putri U.42

Tidak hanya selesai sampai disitu saja, para siswa dan siswi yang telah meraih medali di tingkat kabupaten, kembali meraih medali pada tingkat 5 provinsi (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY)

Perlombaan kali ini yaitu Kejuaraan Taekwondo UIN Chanpionship 4, yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 November 2022, berlokasi di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

Inilah siswa dan siswi yang berhasil mewakili ekskul taekwondo dari MAN 1 Bekasi hingga tingkat 5 provinsi:

1. Ikhda Alfiah Amalia Rakhmaningsih ( XI MIPA 5) Juara 2 kyorugi junior putri U.49

2. Amanda Syabilla Putri (XI MIPA 2) Juara 2 kyorugi junior putri U.59)

3. Nay Shiella Indrayani (XI IPS 5 ) Juara 2 kyorugi junior putri U.42

4. Melanie Putri Murtiyoso (XI MIPA 4) Juara 3 kyorugi junior putri U.55)

5. Evelyn Julia k (X.7)Juara 3 kyorugi junior putri U.44

6. M. Fathur Rahman (X.8) Juara 3 kyorugi junior putra U.45

7. Putu Galih Surya P (X.8) Juara 3 kyorugi junior putra U.55)

8. M. Zaidan Nabil Muzaki (XII IPS 2) Juara 3 kyorugi junior putra U73)

Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh siswa dan siswi MAN 1 Bekasi, merupakan sebuah kebanggaan bagi MAN 1 Bekasi.

Kontributor : Halimah (X5)

Editor : Heri Herdianto